Beranda · SINOPSIS CANSU HAZAL · ARTIKEL · VIDEO · TOKOH

Hurem sultan memutuskan untuk menyingkirkan fatma sultan | Abad Kejayaan ANTV 108



http://mahidevranlovers.blogspot.com/





Hurem shock saat mendengar bahwa selir nazenin hamil. Dia tak percaya dengan apa yang terjadi tapi itulah kenyataannya………

Hurem sultan memutuskan untuk menyingkirkan fatma sultan…

===Diteras—-Sultan membelai perut nazenin dengan bahagia, karena akan lahir seorang lagi keturunan darinya. Dengan penuh kasih sayang baginda sultan mengenakan kalung permata yang indah lalu mengecup keningnya….senyum tak lepas dari wajah sultan…….
Dari teras lainnya hurem menyaksikan semua itu dan merasakan sangat cemburu, dadanya bergemuruh karena marah……
Fatma sambil tersenyum ramah berkata bahwa sultan akan merasa senang sekarang karena setelah bertahun tahun dia akan mendapatkan seorang anak lagi….”dan sepertinya yang akan lahir nanti adalah seorang pangeran…….”kata fatma kemudian….
Raja tersenyum senang, lalu dia menengok kearah teras hurem dan berharap ada istrinya disana ikut merasakan kebahagiannya…. tapi teras itu telah kosong………
===Hurem membuka pintu kamarnya dengan kasar, lalu berkata kepada fahriye bahwa pangeran lain tak boleh dilahirkan diistana ini…..
===Diistana mihrimah—-Rustem ada diruangannya, ia sendirian melamun didepan perapian……….
Kemudian penjaga datang dan memberitahu jika jal aga akan menghadap. Rustem dan jal aga saling berbicara, rustem mendekatkan tongkat dari logam panjang yang ujungnya panas membara kedekat jal aga. Rustem mengharapkan kesetiaannya…….
Tanpa keraguan Jal memegang ujung tongkat itu, Rustem puas…
===Dikapal Hizir—-Komandan pasukan jannisari Ali aga datang menemui Hizir reis dikapalnya. Ali aga mengatakan kepada Hizir bahwa rustem sangat ketakutan dengan kejadian baru baru ini….
===Diistana mihrimah—-Rustem pasa masih bersama dengan Jal aga, kemudian mihrimah masuk keruangan. Mihrimah melihat Jal aga, dia lalu bertanya kepada rustem apa yang terjadi dengannya??? Kenapa dia tidak makan dan juga tidak minum………
Rustem menjawab jika mereka ingin membunuhnya, mihrimah mengatakan bahwa ia takkan membiarkannya. Ibunya akan membantu mereka……….Rustem terharu mendengar pembelaan mihrimah, lalu ia membelai pipi istrinya dengan sayang……….
===Diamasya—-Ditaman istana amasya, tampak mihrunnisa sedang berlatih memanah.
Ternyata mihrunnisa tak hanya pandai bermain pedang akan tetapi juga jago memanah. Pangeran mustafa melihatnya dan mendekat….
Dari kejauhan tampak atmaca memperhatikan mereka…..
Didalam istana, mahidevran yang tidak menyukai hubungan putranya dengan mihrunnisa mengintruksikan kepada fidan untuk mengawasi keduanya karena mereka tampaknya sangat dekat….
Atmaca mendatangi mihrunnisa yang sedang menyiapkan kudanya, ia meminta mihrunnisa untuk berhati hati karena rustem pasa sekarang mengincarnya….
===Diistana—-Fatma sultan dan nazenin masuk keharem, ia melihat afife dan memanggilnya. Fatma mengatakan jika nazenin yang merupakan selir kesayangan raja sekarang  sedang hamil dan dia harus menjaganya………..wajah afife terlihat kurang senang, apalagi sumbul yang ikut mendengarkan informasi itu. Ia ikut sedih untuk sultananya……….
===Diruangan hurem—-Hurem sedang duduk dan menerima minuman yang disuguhkan oleh fahriye, kemudian sumbul masuk kekamar. …
Hurem bertanya tanya mengapa selir itu bisa hamil???
Sumbul menjelaskan jika selama ini fatma sultan berhasil mengusir Lokman aga sehingga dia bisa memasukkan nazenin kekamar sultan…….
Hurem mulai berpikir untuk mengenyahkan fatma sultan dari istana….
===Diistana—-Fatma memberikan intruksi kepada afife untuk melindungi nazenin mulai dari sekarang. Dan dia akan menyalahkan afife jika sesuatu terjadi kepada nazenin. Fatma memberi tanggung jawab kepada afife untuk keselamatan Nazenin….

Nurbanu memutuskan untuk menyelesaikan masalah yang membelit selim…

===Dimanisa—Pangeran selim sedang bersama dengan nurbanu dikamarnya, Nurbanu berkata kepada selim bahwa gadis gadis venezia seperti dirinya juga pandai dalam menari. Nurbanu kemudian mengajak selim untuk ikut menari bersamanya….
Pangeran selim kemudian berdiri dari duduknya, ia memperhatikan nurbanu menari…………
Kecerianan nurbanu membuat selim mulai tertawa dan menikmati kebersamaan mereka. …
Kemudian selim meraih nurbanu dan membelai wajahnya lalu keduanya berciuman….
Diluar pintu Ganzafer aga sedang berjaga, seorang aga datang dan mengatakan tentang pembunuhan dipasar ….. Kalfeta tahu juga tentang hal itu…
===Diruangan sultan—Hizir reis melaporkan tentang penyelidikannya, Bahwa reaksi rustem pasa saat menghadiri jamuan makan yang diadakan oleh jannisari terlalu berlebihan dan terlihat sekali bahwa dia sangat tidak berpengalaman……..
===Diistana—Mihrimah datang keistana, ia melihat harem yang sedang merayakan sesuatu. Mihrimah berhenti sejenak, seorang selir memberikannya manisan……..mihrimah mengambilnya dan bertanya ada perayaan apa???
Selir itu menjawab jika fatma sultan sedang merayakan kehamilan selir kesayangan sultan, mihrimah tercekat. Ia bergegas menuju kamar ibunya….
===Dikamar fatma— Hurician sedang melamun, disebelahnya bibinya fatma sultan dan gulfem ssedang berbincang.
Fatma berkata kepada gulfem jika saat ini Raja merasa muda kembali dan bahagia mendengar kehamilan nazenin……
Gulfem menjawab jika hurem takkan membiarkan anak itu lagi kedunia ini. Fatma berkata untuk tidak khawatir soal itu….
Hurician yang sedang bersedih lalu berdiri dan meminta ijin kepada bibinya untuk keluar ruangan untuk mencari udara segar. Fatma hanya geleng geleng kepala melihat tingkah hurician….
===Diruangan hurem—Mihrimah mengatakan kepada ibunya tentang keadaan rustem dan meminta ibunya untuk melindungi suaminya itu. Hurem meminta kepada mihrimah untuk tidak khawatir tentang hal itu, dia takkan membiarkan sesuatu terjadi kepadanya………
Hurem berkata lagi kepada putrinya, bahwa dulu mihrimah sangat membenci pernikahannya dengan rustem dan sekarang mihrimah telah mencintainya……..
Mihrimah menjawab bahwa tak ada cinta darinya untuk rustem, melainkan karena rustem adalah satu satunya menantu raja dan untuk itulah dia harus mendapatkan perlindungan……….
===Ditaman—-Pangeran cihangir dan hurician sedang berjalan jalan ditaman dan mengobrol .
Hurician berkata bahwa ia berjanji suatu saat dia akan memainkan biola untuk cihangir.
Kemudian hurician memberitahu cihangir bahwa selir raja hamil, berita itu membuat cihangir sangat terkejut.
Dia terdiam lalu bergegas pergi meninggalkan hurician yang bingung karena tiba tiba cihangir meninggalkannya…








===Diistana—Rustem datang memenuhi panggilan sultan, kemudian lokman aga mendekatinya dan bercerita mengenai selir yang hamil. Lokman melihat jika rustem tak tahu tentang hal ini……..
Kemudian penjaga datang dan memberitahu rustem jika sultan sudah menunggunya. Didalam kamarnya, sultan membaca laporan penyelidikan dari Hizir reis tentang Rustem….
===Dimanisa—Nurbanu masuk keharem dan berjalan dengan penuh percaya diri, kemudian ia memanggil kalfeta dan meminta info tentang selim….
—Pangeran selim keluar dari kamarnya dengan ceria, ganzafer menyambutnya dan berkata bahwa ada masalah penting yang harus mereka bicarakan…..
–Kalfeta mengajaknya keruangan dan memberitahunya jika Ganzafer telah mendengar berita pembunuhan dipasar itu sudah sampai kepada hakim…
Nurbanu berkata kepada kalfeta bahwa ia akan berusaha mengakhiri masalah tersebut…
Apa yang akan nurbanu lakukan untuk menyelesaikan masalah selim??






DAFTAR SINOPSIS ABAD KEJAYAAN ANTV

Artikel keren lainnya: