Beranda · SINOPSIS CANSU HAZAL · ARTIKEL · VIDEO · TOKOH

Nurbanu Panik Mengetahui Hurician Tak Sadarkan Diri……



http://mahidevranlovers.blogspot.com/





Hurician pingsan ditempat pesta….

===Kemudian ada pengumuman jika hurem sultan akan tiba ditempat pesta….
Hurrem datang dan di ikuti oleh Mihrimah dan fahriye….Mereka mengambil tempat duduk mereka.
Hurem kemudian mempersilahkan kepada meraka untuk kembali menari dan memainkan musiknya……… Mihrimah mengatakan kepada ibunya jika dia telah berbicara kepada Beyazid dan Hurrem mengangguk. Mihrimah mengatakan bahwa dia telah melakukan hal yang benar……
===Dilorong istana tampak nurbanu berjalan dengan gelisah, ia masih deg degan dengan apa yang baru saja terjadi. Dia berusaha memperbaiki tatanan rambunya dan pakaiannya……
Dia memantapkan hatinay untuk berjalan keharem, lalu mengambil tempat duduk disamping gulfem.
===Dilorong istana lainnya, tampak hurician menggerakkan tangannya………
===Diteras—Sultan sedang berbicara dengan selim diteras, mereka tampak asyik ngobrol. Bayezid tiba, dia sedih dan merasa iri dengan keakraban selim dan ayahnya. Ketika melihat bayezid tiba, sultan tersenyum kepadanya, lalu bayezid mendekat….
===Diharem—Nurbanu tampak gugup sekali, kalfeta melihat nya dan mendekat kepadanya. Hurem memperhatikan sekilas keduanya saling berbisik. Nurbanu meminta kepada kalfeta untuk diam……..
===Dilorong istana—-Hurician berjalan sambil terhuyung huyung, dia memegangi lehernya yang sakit. Kemudian menatap kearah harem yang penuh dengan selir yang sedang berpesta. Hurician masuk keharem dengan awut awutan, hurem memanggil namanya membuat nurbanu kaget setengah mati. Hurician memandangi mereka dan kemudian pingsan.
Fahriye mendekat kearah hurician dan ketika tangannya memegang leher hurician ada darah disana, hurem menutup mulutnya karena kaget demikian juga dengan nurbanu. Hurem langsung menatap tajam kearah nurbanu….
===Diteras sultan….sultan sedang makan bersama dengan selim dan bayezid. Ada rustem dan ferhat juga sokollu disana……….
“Ini adalah waktu yang tepat untuk kembali ke Sanjaks, Kalian semua harus bersiap-siap secepatnya” kata sultan.
Selim menjawab “Seperti yang Anda perintahkan, Hunkarim”. Sultan melihat kearah bayezid yang diam saja…..ketika ayahnya melihat bayezid langsung mengangguk.
Rustem mengatakan “Hunkarim, sesuai keputusan Anda, masalah pajak yang telah datang dari Mesir telah diurus, Jumlah yang lebihan tidak akan dibawa dan tidak dikumpulkan lagi pada tahun depan, dengan cara ini, dengan cara ini kita tidak perlu mengumpulkannya tahun depan…”
Sultan berkata”bagus!!!” Sokollu kemudian melaporkan tentang utusan yang dikirim kebursa untuk menemui mahidevran sultan, mereka sudah berangkat sesuai permintaanya……..
“maafkan kelncanganku yang mulia, apakah keputusan yang anda buat untuk mahidevran sultan??” tanya bayezid.
Sultan berkata jika mahidevran sultan telah menyalahgunakan kebaikanya dengan membantu mengalirkan dana kepada para pemberontak. Dia memutuskan bahwa mahidevran harus mengembalikan semua yang diambilnya dan tidak akan mendapatkan tunjangan lagi dari kekaisaran…….
Bayezid bertanya kepada ayahnya bagaimana dia tahu kebenaran informasi itu??? Bisa saja ada orang yang ingin menyalahkannya. Rustem lalu berkata jika mereka memiliki bukti tak terbantahkan seperti halnya ahmed pasa yang telah mendukung pemberontak……….
Tak berapa lama lokman aga datang dan memberitahukan jika hurician sultan pingsan dan sekarang ada dalam perawatan. Sultan lalu memberi tanda kepada bayezid untuk pergi melihat hurician…..
Bayezid dengan segera meninggalkan teras….

Bayezid shock melihat hurician tak sadarkan diri……..

===Para dokter tampak sedang melepaskan baju Hurichihan dan merawatnya…
Sedangkan semua wanita diharem termasuk Nurbnau menunggu di luar. Nurbanu kelihatan gelisah……..Hurrem melihat Nurbanu tampak sangat gugup. Hurrem kemudian mengedipkan matanya dan meminta nurbanu mendekat, ia bertanya “Apa yang terjadi Nurbanu ?”.
Nurbanu menjawab “Saya tidak cemas, saya hanya khawatir tentang kondisi Hurichihan itu…….”
Beyazid  datang langsung menemui ibunya. Beyazid berkata “Ibu, di mana Hurichihan apa yang terjadi padanya???”.
Hurrem menjawab “Jangan khawatir Shehzadeku, dokter telah melakukan hal yang tepat untuknya”. Bayezid meminta penjelasan kepada ibunya……
Hurrem berkata “Kami tidak tahu apa yang terjadi, ia tiba-tiba jatuh ke lantai dengan luka dikepalanya. Kemungkinan ada yang telah memukul kepalanya di suatu tempat”. Beyazid meminta pintu dibuka dan kemudian pergi ke Hurichihan, ibunya mengikutinya.
Beyazid mengatakan kepada Dokter “Bagaimana kondisi Hurichihan?”  Dokter menjawab jika lukanya cukup parah. Hurem bertanya apakah dia akan sembuh?? dokter menjawab bahwa dia tidak bisa memastikanya…
Dokter kemudian memperlihatkan luka dilengan hurician………
===Nurbanu bergegas ke kamarnya dan kalfeta mengatakan sesuatu kepada Nurbanu ” Sultanim, Apa yang terjadi ? tolong jangan sembunyikan ini dari saya, katakan kepada ku, mungkin aku bisa membantu”
Nurbanu “Hal ini karena Gazanfer!”. Kalfeta bertanya apa yang telah ganzafer lakukan??
“Dia menyatakan cintanya padaku, tetapi pada saat itu Hurichihan sultan melihat kami, Aku mengikutinya, dia mengancam saya Dia akan memfitnahku. Dia akan mengatakan ada hubungan antara Gazanfer dan aku”.kata nurbanu sambil terus menangis……..
Pelayan datang dan memberitahu jika selim akan datang kekamar, Kalfeta segera pergi keluar dan nurbanu berlari kearah cermin untuk memperbaiki riasannya………..dia sadar jika salah satu antingnya hilang, lali dia melepas anting satunya sekalian.
Selim masuk kekamar dan duduk disofa, nurbanu berkata apakah dia tahu tentang apa yang terjadi dengan hurician??
===Hurrem sedang mencuci tangannya di kamarnya dan Mihrimah mengatakan “Kita semua akan segera menyelesaikan ini….. Siapa menurut ibu yang telah melakukan semua ini, apakah Anda memiliki tebakan?”.
Hurrem “Saya tidak tahu, saya tidak ingin menyalahkan siapa pun”.
Kemudian fatma datang dan langsung menuduh hurem sebagai orang yang telah mencelakai hurician, mihrimah langsung memprotes bibinya. Hurem dengan tenang menghadapi fatma, hingga fatma pergi keluar ruangan tanpa berkata lagi.
Mihrimah tersenyum dengan sinis, hurem hanya terdiam memandang mihrimah…….
===Fahriye tampak memberikan intruksi kepada para agha untuk mencari tahu apa saja yang bisa menjadi bukti tentang kejadian yang menimpa hurician sultan…….
Seorang aga datang dengan membawa syal, dia menemukan syal itu tergeletak di sekitar hurician sultan jatuh.
.







===Nurbanu menemui kalfeta, Kalfeta bertanya kepada nurbanu apa yang akan mereka lakukan sekarang?? Nurbanu mengatakan dia tidak tahu, dan jika dia tahu, dia tidak akan gugup seperti dia sekarang……
===Sementara itu Beyazid telah tiba di aula di mana Hurichihan terjatuh. Sumbul aga menyambut kedatangannya. Ia berharap menemukan sebuah petunjuk tentang kejadian yang telah menimpa Hurichihan….
Kalfeta datang keaula untuk melihat apa yang terjadi, dan dia sangat gugup ketika berpapasan dengan fahriye. Fahriye kemudian menyuruhnya pergi, saat fahriye masuk kedalam aula……..kalfeta berbalik dan menguping pembicaraan mereka….
Tak sengaja bayezid melihat anting berwarna hijau didekat korden, bayezid memperhatikan anting itu ……..kalfeta terkejut melihatnya. Sumbul menutup mulutnya!!!
===Dikamar nurbanu—-Nurbanu duduk dengan gelisah, murad melihatnya dan bertanya apa yang terjadi dengannya??
Tiba tiba kalfeta masuk kedalam dan memberitahu nurbanu jika pangeran bayezid menemukan anting hijaunya. Nurbanu makin panik dengan berita yang kalfeta bawa…….
===Hurrem berdiri tepat dimana Hurichihan terbaring. Ia sangat mengkhawatirkan kondisi Hurichihan yang semakin memburuk. Sultan suleiman, mihrimah dan juga selim ada disekitar hurician dan ikut khawatir dengan keselamatannya………
Kemudian bayezid datang sambil berlari, ia berkata jika ia menemukan syal dan anting disekitar hurician terjatuh. Hurem memperhatikan anting itu………
Bayezid sendiri melihat ketelinga hurician dan memastikan bahwa anting itu bukan miliknya. Bayezid berkata dengan pasti bahwa pemilik anting itu adalah orang yang bertanggung jawab atas apa yang telah menimpa hurician…..
Sultan mengambil anting itu dan meminta kepada sumbul untuk mencari sampai ketemu siapa pemilik anting tersebut………
Sultan kemudian berkata kepada bayezid yang tampak berkaca kaca, bahwa dia akan berusaha semampu mungkin untuk mendatangkan dokter terbaik untuk membantu kesembuhan hurician dan memastikan bahwa orang yang telah melakukan hal ini kepada hurician akan mendapatkan hukuman setimpal……
Selim pun ikut memberikan dukungan kepada bayezid………






DAFTAR SINOPSIS ASHOKA ANTV

Artikel keren lainnya: