Beranda · SINOPSIS CANSU HAZAL · ARTIKEL · VIDEO · TOKOH

Lika liku cinta selim, mustafa dan hurem…… Abad Kejayaan 107 Part 5



http://mahidevranlovers.blogspot.com/





Perseteruan ali aga dan rustem pasa….

===Dikamp jannisari—-Rustem pasa memasuki barak pasukan jannisari, dia dikawal oleh beberapa pengawalnya….rustem menguatkan hatinya. Ketakutan terpancar dari matanya saat memandang kearah bangunan dimana ada ali aga disana………….
Kemudian rustem pasa masuk kedalam, Ia memperhatikan kekanan dan kiri dimana para petinggi jannisari berkumpul.
Begitu rustem pasa masuk,  ali aga langsung menyambutnya….
Ali kemudian mempersilahkannya untuk duduk didepan jamuan makannya. ….
Rustem duduk tapi dia terdiam, semua tentara jannisari yang ada dalam ruangan massih berdiri dan melihat kearahnya, menunggu kode darinya.
Pengawal rustem kemudian berbisik untuk segera mempersilahkan mereka semua duduk……….
===Diruangan sultan—-Sultan sedang membaca bukunya. Kemudian lokman aga datang dan memberitahukan jika pangeran bayezid ingin bertemu, bayezid langsung mencium tangannya ayahnya……….
Kepada bayezid sultan berkata bahwa dia memiliki posisi yang sama pentingnya bagi beliau……..bayezid menjawab bahwa mungkin ayahnya menyayanginya sebagai seorang ayah tapi tidak sebagai raja…………
===Dibarak jannisari—Ali aga menyuruh tentara untuk mulai menghidangkan makanan, rustem makin ketakutan. Pikirannya selalu curiga, phobia tak beralasan menghantuinya jika jiwanya terancam……….
Ketika makanan sudah ada dimejanya, rustem memberi tanda kepada pengawalnya untuk mencobanya terlebih dahulu. …
Ali aga marah melihat kejadian itu, ia merasa tersinggung………..
Ali aga berkata bahwa tentara jannisari adalah tentara elit yang hanya akan membunuh orang dengan memenggal kepalanya saja, dan bukannya menaruh racun pada makanan mereka……..
Rustem marah, dia menggebrak meja dan berdiri. Semua pengawalnya menghunuskan pedang, demikian juga dengan tentara jannisari……….
Rustem keluar dari barak jannisari dengan emosi…………..
===Diteras ruangan hurem—-Hurem sedang bersama mihrimah dan meminta putrinya itu untuk menenangkan adiknya. Tak lama kemudian afife datang dengan kekhawatiran, ia mengatakan jika lokman aga memberitahunya bahwa  pangeran bayezid mengunjungi sultan  dan langsung pergi setelah itu……….
Hurem menjadi cemas, ia berdiri diteras lalu melihat kearah halaman dan berguman……..”bayezid…”katanya. Ia melihat bayezid sedang bersama dengan cihangir……….
===Dihalaman, cihangir berusaha membujuk bayezid untuk tidak pergi dan menyarankan agar bicara dengan ibu mereka terlebih dahulu….
Bayezid sudah bulat pada keputusannya, ia memeluk cihangir dan bergegas pergi………
===Diruangan sultan, Hurem langsung menemui suaminya dan bertanya tentang hal yang terjadi. …
Tapi pembicaraan terhenti saat lokman aga masuk dan memberitahu jika nasuh efendi akan menghadap. Kepada sultan , nasuh berkata jika rustem pasa terlibat perseteruan dengan komandan jannisari Ali aga……..
Sultan marah sekali dan meminta dipanggilkan rustem, nasuh berkata jika russtem sedang memimpin sidang didewan. Sultan tak sabar lalu dia bergegas kedewan…….
Sepeninggal sultan, hurem marah sekali mendengar berita tentang rustem ini….
===Rustem pasa nampak sedang memimpin sidang. Kemudian sultan datang dengan tiba tiba, ia langsung bertanya kepada rustem tentang apa yang terjadi antara dirinya dan ali aga. Sultan juga memanggil ali aga dan mendengarkan informasi darinya……….
Hurem mendengarkan semua pembicaraan diruang dewan dari dalam ruang rahasianya. …
Ia merasa tidak puas, Dan berpikir keras untuk menyelamatkan menantunya…….
Sultan kemudian meninggalkan ruang sidang setelah sebelumnya mengintruksikan kepada hizir untuk menyelidiki masalah ini.
Hizir reis merasa senang dengan masalah yang sekarang membelit rustem dan rustem sendiri memandangnya dengan amarah……….
===Diamasya—-Mihrunnisa sedang berkuda, kemudian dilihatnya mata mata rustem dan anak buahnya. Mihrunnisa mendekat dan menguping pembicaraan mereka, ia lalu pergi dan bersembunyi dibalik pohon. Tapi seorang dari mereka mengetahui kedatanganya dan menyeretnya ……..
Si mata mata rustem tahu jika gadis yang ada didepannya adalah anak dari hizir reis, ia mengayunkan pedangnya. Tiba tiba dari kejauhan atmaca dan yusav datang untuk melindungi mihrunnisa……..
Dengan sangat mudah atmaca dan yusav yang merupakan prajurit terlatih menguasai perkelahian dan melumpuhkan mereka semua. Atmaca juga berhasil membunuh mata mata rustem dengan senjata kampaknya….
===Diistana—Hurem sedang berdandan dikamarnya, dia akan bermalam di kamar sultan …..
Kemudian afife datang dan memberinya segelas minuman, hurem mengucapkan terima kasih…
Afife lalu berkata kepada hurem bahwa tempo hari fatma sultan kembali mengirim hatun kekamar raja dan dia tak mampu mencegahnya, hurem nampak kesal….
Hurem lalu berjalan keluar dari ruangannya menuju kamar sultan……….
===Dikamar fatma—-Hurician gelisah sekali, ia berjalan mondar mandir memikirkan bayezid. Fatma sultan hanya melihat tingkah keponakannya yang sedang patah hati…….
Hurician menangis karena bayezid pergi tanpa menyapa dirinya. Kemudian melek datang, hurician langsung mengusap air matanya. Melek mambawa valeria masuk kekamar fatma, kemudian fatma membisikkan sesuatu bahwa Nazenin hamil ………membuat fatma tersenyum puas.

Lika liku cinta selim, mustafa dan hurem……..

===Dimanisa—Nurbanu sedang duduk dan melakukan sesuatu dengan kertas kertasnya, dia sedang membuat topeng untuk menarik perhatian selim . Kemudian kalfetta masuk dan meminta nurbanu menemui selim. Nurbanu berjalan penuh kemenangan sambil melihat kearah saingannya……..
===Diruangan sultan—-Sultan dan hurem sedang duduk bersama di sofa….Sultan suleiman berapi api menceritakan konflik antara rustem dan jannisari, dan betapa kecewanya ia kepada rustem…
Hurem mencoba menenangkan suaminya dan meminta sultan untuk melihat sisi positif rustem yang telah melindungi mihrimah dengan baik……….’
===Diamasya, pangeran mustafa sedang bersama dengan mihrunnisa, ia memarahi mihrunnisa karena telah membuatnya khawatir dan takut sesuatu akan terjadi kepadanya.
Mustafa kemudian meminta mihrunnisa untuk meninggalkan amasya……..
Mihrunnisa menjawab bahwa meski pun nanti dia pergi, tapi hatinya tetap akan ada di amasya bersama mustafa. Mustafa tertegun…………….Mihrunnisa langsung keluar kamar mustafa dan berhenti sejenak didepan pintu, untuk menata jantungnya yang berdegub kencang karena pengakuan cintanya sendiri………….
Mahidevran melihat mihrunnisa keluar dari kamar putranya dan mencoba mencari tahu apa yang terjadi!!
===Dimanisa—-Pangeran selim duduk disofa untuk halvet dengan salah seorang selir. Pintu dibuka kemudian seorang selir nya memasuki ruangan. Dia memakai gaun berwarna merah dan topeng menghiasi wajahnya……..







Selir itu berjalan menggoda kearahnya, ia berjalan mengelilingi selim dan berbisik untuk menebak siapa dirinya……….”nurbanu…….”kata selim. Nurbanu kemudian berhenti, dia membuka topengnya dan langsung berjalan kearah selim….
Sekali lagi nurbanu berhasil menarik perhatian selim untuk mengingat siapa dirinya. Nurbanu langsung duduk dipangkuan selim, lalu keduanya berciuman dengan hangat…..
===Diruangan sultan—Keessokan paginya setelah menghabiskan malam bersama, hurem dan sultan sarapan berdua……..
Diluar pintu, nazenin berkata kepada lokman bahwa dia ingin menemui sultan. Lokman tertawa dan mengejeknya, ia berkata jika sultan sedang bersama dengan hurrem sultan…
Kemudian fatma sultan datang dan mengatakan kepada lokman untuk memberitahu bahwa ia akan menghadap, lokman aga menurut dan tak berani menolak. Sultan sendiri mempersilahkan fatma untuk masuk…….
Hurem mendengar itu, dan ia akan beranjak pergi. Tapi sultan mencegahnya dan memberinya tanda untuk tetap ditempat duduknya….
Hurem kaget saat melihat fatma masuk bersama valeria, hatun yang ia kirimkan kepada sultan. Kekagetan hurem makin besar tatkala fatma dengan bahagianya mengatakan kepada sultan jika nazenin selir kesayangan sultan  telah hamil……….
Sultan terkejut, apalagi hurem. Matanya melotot dan tak bisa menyembunyikan kekesalannya……..ia memandang kearah sultan yang juga tersenyum menatapnya, Senyum sultan langsung lenyap saat dilihatnya hurem tak senang dengan berita itu…
Apa yang akan terjadi kemudian? apakah hurem akan diam saja melihat nazenin hamil?






DAFTAR SINOPSIS ABAD KEJAYAAN ANTV

Artikel keren lainnya: