Beranda · SINOPSIS CANSU HAZAL · ARTIKEL · VIDEO · TOKOH

Gulfem meminta kepada hurician untuk mendapatkan dukungan dari hurem sultan….



http://mahidevranlovers.blogspot.com/





Gulfem meminta kepada hurician untuk mendapatkan dukungan dari hurem sultan….

===Ditaman—Nurbanu sultan dan ganzafer sedang berjalan jalan ditaman, Nurbanu berkata jika hurem sultan berusaha untuk menenangkan mereka tapi itu adalah hal yang tidak mungkin karena seluruh harem telah mengetahuinya……..
Ganzafer meminta nurbanu untuk berhati hati dan tidak turut campur lagi karena jika hurem sultan mengetahuinya maka…
“apa bedanya ganzafer ..toh dia tidak lagi ada dipihak kita??” kata nurbanu. Ganzafer juga berkata bahwa permusuhannya dengan hurician sultan akan segera padam…
“lalu aku harus melupakan tentang tamparannya kepadaku??” tanya nurbanu sengit. Ganzafer meminta nurbanu untuk bersabar akan ada waktunya bagi mereka untuk mendapatkan banyak dukungan…
Nurbanu berkata dengan pelan bagaimana jika yang ia katakan tidak terjadi, bagaimana jika tak ada dukungan kepada mereka??? Ganzafer memegang lengan nurbanu dan berkata…”jangan takut sultanim….kemenangan akan segera berada disisi anda, aku tidak akan membiarkan anda dalam bahaya…….” nurbanu mengangguk.
Kemudian kalfeta datang dan memberitahunya jika fatma sultan ingin menemuinya……..”akhirnya dia melakukan sesuatu setelah apa yang aku lakukan pada hurician…”kata nurbanu dan langsung bergegas pergi.
===Dilorong istana—Hurician sedang berjalan bersama dengan gulfem, Gulfem bertanya kepada hurician apa alasan fatma sultan memanggil nurbanu………
“dia seorang budak dan telah melawanku dan sekarang dia akan bertemu dengan fatma sultan, sekarang aku tahu dan mengerti bagaimana orang tua saya berjalan menuju kematian mereka…….”sahut hurician.
Gulfem menjawab jika fatma sultan akan melakukan apapun untuk menyingkirkan hurem sultan dan rustem pasa. Hurician berkata jika gulfem juga berpikir seperti fatma…
Gulfem kemudian berhenti dan berkata dengan pelan bahwa salah satu putra hurem sultan akan menjadi penerus dinasti ottoman, mengapa tidak pangeran bayezid?? mustafa mencintainya dan dia juga menikah dengan hurician….
Hurician merasa senang dengan dukungan gulfem kepada dirinya. Gulfem menyarankan kepada hurician untuk mendekati hurem sultan dan mendapatkan dukungan darinya….
“itu tidak mungkin karena dia membenci saya demikian juga sebaliknya!!!” kata hurician.
Gulfem meminta kepada hurician untuk berpikir seperti almarhum ayahnya ibrahim pasa………..”kondisi sekarang telah berubah sultanim, anda dipaksa untuk mengikuti kondisi itu. saya ingat almarhum ibrahim pasa bahwa dia bertindak tidak berdasarkan teman atau musuh tapi apa yang akan menguntungkan dirinya. anda harus melakukannya juga, mungkin sudah saatnya perdamaian dengan mihrimah sultan dan hurem sultan………”
Hurician mulai memikirkan perkataan gulfem…..

Fatma meracuni pikiran nurbanu untuk membenci hurem….

===Dikamar fatma sultan—Fatma dan nurbanu telah duduk bersama, seorang pelayan menyuguhkan teh untuk keduanya……….
“hal ini sangat disayangkan melihat saudara kandung saling bermusuhan , terutama setelah bayezid mengirim selim untuk pergi, saat saya menerima berita itu rasanya saya tak percaya…….”kata fatma. Nurbanu berkata jika ia kaget juga dengan apa yang terjadi…
Fatma berkata lagi jika bayezid menerima kekuatan dari ibunya sehingga dia berani melakukan hal itu. Nurbanu berkata jika ia ragu hurem sultan ada dibalik semua itu karena dia sangat mencintai kedua pangerannya………
Fatma mencoba meracuni pikiran nurbanu dengan mengatakan bahwa jika hurem tidak berada disisi bayezid mengapa dia mencoba berusaha keras menyembunyikan pernikahan hurician dan bayezid???
Fatma menambahkan bahwa apa yang dilakukannya akan sia sia saja karena cepat atau lambat toh Yang mulia akan mengetahuinya juga. Dan akhirnya selim akan selangkah didepan bayezid….
Nurbanu mengucapkan terima kasih atas dukungan fatma sultan kepada mereka………”pemikiran anda sangat kuat dan itu akan mencerahkan jalan kami………”ujar nurbanu.
===Ditaman istana—-Ganzafer bertanya kepada kalfeta apakah sesuatu terjadi dengan nurbanu sultan hingga dia kembali. ….”kau telah banyak terlibat dengan sultana kami beberapa hari terakhir ini….”tanya kalfeta.
“tentu saja, dia adalah sultana kami………….apa yang salah dengan itu??” jawab ganzafer.
Kalfeta berkata dia tahu bagaimana ganzafer melihat kearah nurbanu, itu bukan pandangan seorang hamba kepada tuannya. ….”kau sedang bermain dengan api, api yang akan membakar habis dirimu. saya tidak akan mengatakan kepada siapapun karena hubungan baik kita selama ini……….apapun yang kau rasakan dalam hatimu buanglah jauh jauh, jika tidak tidak ada yang akan bisa menyelamatkan anda………”kata kalfeta kemudian berlalu pergi.
===Dikedai sumbul—Pangeran bayezid turun kepasar dengan menyamar seperti yaang biasa ayahnya lakukan. Dia bertanya kepada yakub …tentang bisnisnya, ia berkata jika kerusuhan telah menghancurkan usahanya….
Bayezid kemudian mendengarkan celotehan orang orang tentang dirinya disana. Para warga memuji cara bayezid menangani kerusuhan…….bayezid tersenyum, senyumnya hilang saat orang mengatakan seandainya saja bayezid bukan anak dari penyihir rusia!!!
Ternyata bayezid sedang menunggu atmaja, Bayezid berkata bahwa dia menunggu apa yang akan atmaja katakan kepadanya. …
Keduaya kemudian meninggalkan kedai dan berjalan bersama disuatu tempat….
Atmaja lalu berkata ……….”malam sebelum yang mulia mengorbankan pangeran kami mustafa, ia berpesan kepada saya agar saya berjalan disisi anda menuju tahta, sejak saat ini saya bersumpah bahwa saya akan selalu setia kepada anda pangeran bayezid………….”
Mata bayezid berkaca kaca mendengarkan penuturan atmaja, dia lalu memalingkan mukanya. Kemudian atmaja bersimpuh dikaki bayezid untuk berjalan disisinya dan melayaninya. Bayezid menepuk pundak atmaja….







Bayezid berkata jika dia membutuhkan seorang prajurit seperti atmaja ada disampingnya tapi bagaimana mereka bisa melewatinya bersama jika atmaja selalu ingin membunuh pasa yang mendukungnya……
Atmaja berkata jika rustem pasa adalah target utamanya, karena dia berperan besar dalam kematian pangeran mustafa. Bayezid menjwab jika atmaja ingin berjalan disampingnya maka dia harus menjauhi rustem karena dia sangat membutuhkan rustem…
“tolong jangan perintahkan hal seperti itu pangeran….hanya dengan membunuhnya maka rasa sakit dihati saya bisa terobati!!! “kata atmaja.
“aku sudah mengatakan apa yang harus aku katakan, entah kita akan berjalan bersama sama untuk mengayunkan pedang kepada para musuh musuhku atau tidak , semua pilihan tergantung kepadamu!!” kata bayezid. Atmaja tampak bengong menghadapi sebuah pilihan yang sulit…
===Diistana—-Pangeran bayezid telah kembali keistana, ia melihat mustafa lala menunggunya. Mustafa lala mengingatkan bayezid bahayanya berjalan keluar istana pada situasi sulit seperti sekarang ini….
Bayezid berkata jika dia ada urusan yang harus diselesaikan dan dia tidak perlu melapor kepada Lala, lalu bayezid bergegas pergi tapi lala membuntutinya dan berkata  “saya tahu anda telah bertemu dengan musuh rustem pasa yaitu atmaja, mengapa anda menemui pembunuh sinan pasa??” tanya mustafa lala.
Bayezid langsung naik pitam………”apa kau tuli…aku tidak perlu melapor kepadamu. aku tahu apa yang harus aku lakukan. ketika kau ingin ada disisiku ketika aku naik tahta tolong jangan berdebat mengenai keputusanku……dan mulai pertimbangkan rahasiaku sebagai rahasia anda juga!!!”
Bayezid langsung beranjak pergi meninggalknan mustafa lala yang hanya terdiam…….







DAFTAR SINOPSIS ASHOKA ANTV

Artikel keren lainnya: