Beranda · SINOPSIS CANSU HAZAL · ARTIKEL · VIDEO · TOKOH

Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 1 Komplit ( Tayang 1,2,3,4 Juni 2016) Bagian 3

     
                 Serial  Abad Kejayaan 2 Kosem SCTV                      


 Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 1 Komplit ( Tayang 1,2,3,4 Juni 2016) Bagian 3
kemudian baginda pergi.
suatu malam Musa pasa celebi datang keperkemahan caceli bandit untuk menemui kalenderoglu, dia membawa barang hadiah. musa celebi menemu kalenderoglu sikepala bandit dia memberikan hadiah dari halime sultan untuk kalenderoglu dan kalenderoglu menerimanya
musa celebi langsung menjelaskan masalahnya ' anda tahu anak anak yang telah naik tahta, Sultan Ahmet, dia perjanji tidak akan mengambil hidup pengeran mustafa, tapi..."
kalenderoglu langsung berbicara " yang mana raja ottoman sebelum raja ahmet yang menjaga janjinya? apa sultan osman? murat?beyazid?sultan selim?..sulayman kah?..yang mana?"
musa celebi ab "anda benar"
kalanderoglu ' kami datang ke anotolia bersama dan kami menciptakan sebuah kerajaan tetapi apa yang terjadi, ottoman menjadi arrogan, mereka menyatakan diri mereka sendiri sebagai penguasa dari semua, mereka melupakan kami saudara mereka, seperti melupakan saja tidak cukup, mereka memusuhi kami sekarang, mereka kejam"
musa celebi mejleaskan " Atas izin Alloh dan dukungan anda, sultan halime akan mengubah itu"
anak buah kalender berkata (mehmet )" apa itu musa celebi, apakah halime sultana akan menerima kondisi kami"
musa celebi " jika kalian menurunkan baginda ahmet dan berperang untuk menobatkan pangeran mustafa dari uskunder ke timur,seluruh Anatolia akan diberikan kepada kerjaaanmu"

Diistana Baginda akan pergi ke ruangan singa dan dilorong dia bertemu dengan halime sultan dan dia menanyakan keadaan mustafa kepada dilruba, dan halima berkata pada baginda bahwa dia berdoa untuk baginda selalu karena telah membiarkan mustafa hidup, kemudian baginda masuk kekandang singa dan mencoba memberi makan singa, dan disaat bersamaan cennet memberi makan anastasya, seakan akan gerakan singa dan anastasa itu sama. anastasya mencoba menyerang cennet kalfa. dna cennet memukul kaki anastasya dna berkata "gadis ingat namaku cennet,,cenet kalfa artinya surga tapi tergandung situasi namaku bisa berubah, iaku dapat jadi cehenem (jahanam nama neraka)" kemudian cennet pergi dan mengunci ruangan itu lagi. Anastasya menangis di ruang gelap itu dia kesakitan dan kemudian dia membayangakan soal ayahnya yang bercerita soal pohon zaitun yang merupakan simbol  keberkahan, keadilan, kebijaksanaan dan keabadian, dan pohon zaitun yang tumbuh pertama kali di tanah yang kering, meskipun ada badai, pohon itu berakar dan tetap berdiri kokoh, dan ayah Anastasya berkata itu harapanya, anastasya menjadi seperti itu.
enzo berkata pasa anastasya ' semua yang kamu lihat disini kelak akan menjadi milikmu semua, kamu akan menjadi putri di pulau kita, hanya sperti pohon zaitun, kamu akan berdiri kokoh walau menghadapi benyak kesulitan tanpa rasa takut"
Anastaysa tergiang perkataan ayahnya itu dan dia memanggil ayahnya meminta tolong .
keesokan harinya baginda memanggil kepala dokter dan kepala dokter memberikan buku laporan kesehatan rahja mehmet dan kepala dokter memberikan obat yang dulu dia berian pada raja ahmet, dan smua tanggal dan laporan ada di buku itu. Baginda berkata apa kemungkinan ayahnya telah di racun dan kepala dokter berkata itu tidak mungkin, kemudian baginda menyuruh kepala dokter untuk mengetes satu persatu obat yang telah di berikan pada ayahnya untuk mengahapus keraguannya dna itu akan menjadi rahasia diantara mereka tidak ada orang yang boleh tau akan hal itu.
Anastasya di bawa ke kamar madi dna menyuruh para pelayan untuk membersihkan anastasya karena anak menghadap valide safiye dan anastaysa bertanya siapa itu sultan safiye dan vcennet emnejlaskan bahwa valide safiye adalah wanita yang snagat berkuasa didunia dan anastasaya dilarang melihat matanya dan tidak boleh berbicara sebelum dia diberi pertanyaan safiye sultaan anastasya disuruh mengaku namanya hatice, setelah Anastasya siap dia diberi tahu cennet tata krama mengahadap safiye sultan.dan bulbul aga membaca pesan pesan dna informasi untuk safiye sultan, dan nampak cincin jamrud hijau yg fenomenal di tv itu yang dibuat sultan sulayman untuk hurem dipakai valide sultan safiye hari itu saat itu safiye sultan bangun tdur dan seperti biasa para ratu kalau bangun tidur banyak di bantu pelayan setelah sultan safiye siap cennet membawa anastasya masuk menemui valide safiye, saat melihat anastasya safiye sultan berkata " dia sangatt segar, seperti daun-daun dari musim semi, dia itu tunas tetapi bukan bunga, siapa namanya" cenet akan menjawab tetapi anastasya menjawab "anastasya"
Anastasya langsung mendekati ke safiye sultan dan bersimpung didepan sultan dia meminta untuk di pulangkan ke keluarganya"
kemudian cennet memotong memanggi anastasya dan berkata pada valide safiye
valide safiye ' jadi mereka memberimu nama Hatice,... cennet apa kamu tidak bisa menemukan nama yang lebih baik untuk gadis yang sangat cantik ini?"
kemudian valide safiye memberinama baru " Dia akan menjadi mahpeyker"
Anastasya berkata "saya tidak ingin menjadi mahpeyker, ratuku"
valide safiye ' kamu dulu hatice dan sebelumnya kamu adalah Anastasya dna mulai sekarang kamu adalah mahpeyker, apa itu salah? siapa yang mengubah namamu ketika namamu berubah"
Anastasys " saya adalah anastasya "
valide sultan " dengar nak, ini adalah nasihat pertama kita, para wanita mendapatkan banyak gelar kecil di kehidupannya, dia menjadi seseoaran yang lain di tempat yang berbeda di hidupnya, dia menjadi anak-anak. wanita, ibu,jika dia diberkati, diberi kecerdasan oleh Tuhan, dia kelak akan menjadi sultan dan masalahnya, apa gelar dan namamu itu sesuai untuk dirimu sendiri, jangan kahwatir masa depan yang indah menunggumu,kamu harus menunjukkan kemampuanmu , patuhlah pada kami, terikat dengan kami. apa kamu mengerti? valide mengusap emmbelai rambut anastasya
kemudian anastaysa berbicara bahas yunani dan bertanya apa dia akan dikembalikan pulang, valide safiye memberitahu anastasya masih banyak hal yang harus dia pelajari, dan safiye berkaya dengan bahsa yunani yang artinya anastasya tidak akan kembali pulang, kemudian safiye sultan pergi dari ruangan
dan safiye sultan berkata pada cennet untuk membawa anastasya pergi ke ruangan pribadi dan bila sudah waktunya dia akan di pertemukan dengan baginda.
Berita soal anastasya dilaporkan oleh n pelayan handan kepada sultan handan,dna menceritakan bahwa safiye sultan yang mencarinya dan membawanya dari yunani karena baginda tertarik padanya karena melihat wajahnya di lukisan, handan mulai khawatir kan tindakan safiye sultan, ekmudian handan emmerintahkan memanggil dudu hatun.
saat dilorong anastasya diomeli oleh cennet dan mereka bertemu dudu hatun, dudu hatun menyuruh cennet menempatkan anastasya ke ruangan harem, dan cennet memberitahu dudu hatun bahwa safiye sultan menyuruhnya nemempatkan anastasya ke privat room.kemudian dudu hatun berkata hanya ada satu valide sultan di harem yaitu valide handan sultan, dan dudu hatun berkata sultan handan menyuruh menempatkan anastasya di harem di kamar selir, dan dudu berkata pada cennet bahwa cennet tidak mengerti sesuatu hal.
kemudian cennet dan dudu membawa anastaya ke harrem . dudu dan cennet mulai berdebat soal anastasya, cennet berkata anastasya beda dengan gadis lain dia itu adalah hadiah untuk baginda yang safiye sultan ambil dari dunia belahan lain, gadis di harem memandang anastasya dengan mata yang cemburu.
di Edirne para calon tentara (calon janisari kayaknya) kedatangan zulfikar aga, nampak dalam barisan prajurit andro melilitkan pita yang di beri oleh anastasya dan tanpa dia sadari ada seorang teman di barisan belakang samping memperhatikanya. Zulfikar Aga memperhatikan para calon tentara itu dia melihat ada anak yang dibawah umur, kemudian dia mulai pidatonya dengan memperkenalkan dirinya yang merupakan komandan keamanan janisari, dan dia mengumumkan bahwa mulai hari itu mereka akan bergabung bersama, dia pun mulai berbiacara soal jalan mereka yang merupakan jalan nabi , Zulfikar effendi berjalan sambil memberikan pidato pada mereka diapun memperhatikan para tentara disetiap barisan, saat itu tali Anastasia yang ditangan andro/alex terjatuh dan andro berniat untuk mengambilnya dan kebetulan sekali xzulfikar aga pas jalan di depannyadengan berpidato, Zulfikar melihat alex kemudian datang ke depan alex
dan berkata " hei prajurit, jalan ini adalah jalan yang sulit, jalan kesopanan. seperti buncis dari besi yang kita tidak bisa kunyah, itu lebih tipis dari rambut dan lebih tajam dari pedang"
dan dia bertanya pada para  calon prajurit, kemudian dia meneruskan langkahnya dan kembali berpidato memberikan petuah petuah pada para calon prajurit, soal dunia yang terbagi dua bagian yang satu bagian itu muslim yang satu bagian bukan, kemudian Zulfikar berkata pada calon prajurit agar mereka untuk pertama kali nya membaca syahadat agar menjadi muslim, kemudian melakukan sunat dan kemudian bertugas kemudian zulfikar aga memanggil Turnacibasi untuk membawa sebah buku besar dan dia bilang akan emmbandingakannya, saat itu mereka memeriksa buku besar itu dengan membelakangi para calon prajurit dna saat tu kesempatan Alex mengambil pita Anastasya yang terjatuh, dan tetap calon prajurit yang berbaris di belakang alex masih tetap memperhatikan alex.

Malam itu di ruang harem semua bersiap untuk tidur nampak beberapa pelayan mematikan beberapa lampu (lilin). seorang gadis harem bertanya apa benar anastasya dibawa untuk baginda dan yang lain ebrkata anastasya tidak terlalu cantik, mereka menggoda Anastasya salah sdan berkata ketika diharem sudah banyak gadis cantik mereka membawa anastasya ke harem, Anastsya bersiap untuk tidur di kasurnya dan berkata pada gadis-gadis kepo itu " aku tidak memilih datang kesini, baginda milik kalian" 
para gadis itu tetap menganggu anastasya  mereka mencoba menakuti anastasya soal baginda, dan salah satu mereka mulai emngarang cerita agar Anastasya takut, dia berkata bahwa baginda itu sangat gemuk, perutnya besar hampir seperti  kubah,dan baginda itu tua, gadis lainya menguatkan cerita itu, sednagkan para gadis di belakang anastaysa menahan tawa, baginda berumur ratusan taun, dna telah membaca mantra agar tidak mati, dan setiap malam dia memakan hati gadis muda yang datang di tempat tidurnya, anastasya mulai terpengaruh dan bertanya soal melarikan diri. merek manyakinkan anastsya soal cerita itu dan ada gadis yang selamat yang tidak melihat matanya dan hanya diam duduk dan dia berdiri seperti patung dan baginda mencium baunya dna kemudian pergi,merekapun sempat berda agar selamat dari baginda.
MAlam itu valide safiye memanggil dudu hatun dan bertanya soal pernyataan dudu hatun soal adanya satu Valide sultan di kerjaan itu yaitu hanya valide handan, dan dudu hatun menjelaskan soal aturan-aturan, kemudian valide safiye berkata  dia kira selama ini dudu hatun melayani mereka tetapi ternyata dia hanya melayani gelar, dna menanyakan soal kesetiaan, dan valide safiye menyobek kertas, dia menanyakan apa kesetiaan itu mengambil sisi dimana angin berhembus dan kompas dudu hatun menunjukkan sisi ke orang yang membawa stempel, Valide safiye menyuruh dudu hatun pergi dan  tidak memberikan kesempatan dudu hatun menjelaskan.





Pagi itu baginda berada di balkon dan dia melihat pemandangan di bawah nampak danau, dipinggir danau pangeran mustafa sedang bermain dengan para pengasuhnya dan di tenda ada halime sultan dan pelayannya, salah satu pelayan, menekse, datang dan memberitahu halime sultan bahwa Musa pasa telah datang, kemudian Halime sultan menyuruh menekse untuk emmbawa mustafa ke ruangan, dan Halime sultan pergi dari tenda , nampak baginda melihat itu.
halime pergi menemui musa celebi di sebuah taman yang rindang dan berharap berita baik, musa celebi memberitahu dia sudah bicara dengan kalederoglu soal tawaran mereka dan kalenderoglu akan menyiapkan 20.000 tentara untuk menurunkan tahta sultan Ahmet dan menaikan tahta pangeran Mustafa, wajah Halime sultan senang dan kemudian dia memerintahkan musa celebi untuk membuat persiapan, mereka telag melewatkan kesempatan pertama , dan perang berdarah sedang menunggu mereka.

para gadis harem sedang sarapan dan anastasya nampak diam berfikir sepertinya ketakutan dna para gadis merasa senang telah membuat anastasya takut dna berfikir baginda itu monster.
mahfiruze :"jangan mengganggu gadis kecil itu, kasian"
gadis lain " kamu bicara seperti itu, tetapi dia dibawa kesini secara khusus, itu bearti dia adalah gadis yang akan mendapatkan kesempatan pertama di tempat tidur baginda"
mafiruze mulai terbakar cemburu " akankah dia?'
gadis lain " yaa"
keemudian Mahfiruze pergi mendekati anastasya dan mulai menganggu dan berkata anastaya itu anak kecil sambil berusaha menyentuh badan anastasya dan mengomentari badan anastasya yang banyak kekurangan para gadis lain menertawakan, kemudian cennet kalfa datang dengan membawa kucing elizabeth, dna memarahi para gadis peganggu itu dan menyuruh anastasya untuk mengikuti dirinya,
di lorong cennet kalfa membicarakan soal elizabet yang sangat berharga melebihi mereka untuk valide safiye, dan menyuruh anastasya menghormati kucing elizabeth juga. dan nampak seorang pejaga lewat kemudian cennet menyuruh Anastasya menggendong elizabeth dan menunggu dirinya dan cennet pergi menghampiri pejaga itu untuk bermesraan anastasya tahu itu dan dia melihat kalung elizabeth , ekmduian elizabeth lepas dari gendongannya dia berusaha mencgejar elizabeth, dan disebuah lorong anastasya mengira elizabeth masuk ke suatu lorong diatas dinding, anastasya berusaha memanjat dinding itu tetapi saat tangannya memegang satu batu dinding itu terbuka, ada sebuah jalan rahasia (kayak dinding hurem yang dibuat untuk mata-matain ruang rapat). Anastasya penasaran dan masuk ke balik dinding itu dna ternyata tembus  ke suatu taman yang di bawahnnya laut ( taman itu taman rahasia mahmut dan ahmet). Cennertkebingungan mencari anastasya dna elizabeth.
Anastasya mencoba untuk mencari jalan kabur dari istana itu dia mencoba memanjat suatu dinding, saat anastasya memenjat dinding itu Baginda datang ke taman itu sendiri dan melihat anastasya dari belakang, baginda mendekati tanpa anastaysa sadari
kemudian baginda berkata " jangan memanjat disana "
anastasya kaget dna kemudian jatuh dan ditangkap baginda merekapun jatuh bersama, ahmet melihat wajah anastasya dan terperanjat tidak percaya.
baginda " kau, bagaimana kau datang kesini" 
anastasya mendorong tubuh baginda yang masih menindihnya
Anastasya " kamu siapa , kamu akan memberitahu mereka soal ini??"
baginda " siapa ?"
Anastasya " cennet dan para penyihir lain , kamu akan memberitahu mereka kan? "
baginda kebingungan dan menggelengkan kepalanya, dan anastasya bertanya apa dia bisa kabur, dan baginda bertanya mengapa anastasya ingin kabur.
Anastasya   " karena aku di bawa disini lkarena paksaan raja, yang tua,jelek, raja gendut, mereka akan mengorbankan aku"
baginda kebingungan " tua dna jelek ?/"
anastasya " apa kau belum pernah melihatnya, dia memakan hati gadis kecil"
baginda " dia makan gadis kecil '
Anastasya " menurut cerita ada gadis yang lolos darinya , dia hanya duduk di lantai dan memejamkan matanya, dan raja mengendusnya dan pergi"
mendengar itu baginda bengong, anastasya mencari jalan kabur dia melihat laut di bawah tembok dna baginda berkata " jangan melihat kesana, itu jurang, tidakkah kamu mendengar ombak"
anastasya " lalu katakan apa yang harus aku lakukan, tolonglah aku "
Baginda " kamu sebaiknya kembali,bila mereka sadar kamu tidak ada mereka akan emmasukan mu di karung dan melemparmu dilaut.
anastasya ketakutan dna berkata pada baginda bahwa dia ingin pulang kerena keluarganya sedang menunggunya, anastasya duduk  di lantai  dan menangis.
baginda " jangan takut, tidak ada orang yang bisa menyakitimu selama aku disini anastaya"
mendengar itu anastasya kaget " bagaimana kamu tahu namaku?"
baginda  " cennet hatun memberitahuku,serigala pemberontak liar datang di harem "
anastaysa ; \' aahdia itu yang liar aku hanya melindungi diriku sendiri, dia pasti mencariku sekarang, dia akan memarahiku lagi, tolong aku,,aku mohon, lindungi aku tempat ini neraka"
baginda ' aku akan melindungi tetapi kamu harus pergi dulu, diharem ada banyak gadis , saat giliranmu datang kita akan menemukan jalan, apa yang aku bilang aku akan menemukanmu"
anastaysa " siapa namamu "
baginda " bahti"
anastasya " bakti "
baginda " bahti "
anastasya " bagti"
baginda " bah...ti "
anastasya " bahti, bagaimana kau akan menolongku bahti,bagaimana aku akan percaya padamu?'
baginda " karena aku juga akan kabur dari tempat ini"
anastasya " mereka juga membawa paksa dirimu kesini ?keluargamu dimana? ayah ibumu dimana "
baginda " pergilah sekarang kamu harus kembali ke harem"
anastasyapun pergi dan saat ida mau kembali ke jalannya tadi baginda memberitahu ada jalan yang lebih mudah.
anastasya kembali kelorong dan bertemu cennet yang sedang menggendong elisabeth dna bertanya dari mana saja anastasya dan anastasya malah bertanya soal bahti, cennet tetap bertanya dari mana anastasya dan anastaysa berkata dia melihat cennet sedang bersama laki-laki dna dia melihatnya, cennet mengancam anastasya bila anastaya meneritakan itu kepada orang lian dia akan memotong lidah anastasya.
Baginda datang ke ruangan valide Safiye dan untuk berterima kasih atas hadiah dari valide safiye , karena valide safiye telah menemukan gadis dilukisan yang dia suka yaitu anastasia, dan bulbul aga menjelaskan itu adalah hadiah kenaikan tahta, valide safiye memberitahu baginda sebenarnya dia ingin menyiapkannya dulu tetapi baginda sudah melihatnya duluan.dia berharap baginda akan selalu ingat bahwa valide sangat menyanyanginya
diruang harem anastasya duduk merenung, tanpa disadari handan sultan , reyhan aga dan dudu hatun membicarakannya di balkon raung harem sambil mengawasinya dan handan berfikir dia tidak akan bertahan lama di harem, dan merekapun sedang memilih gadis yang akan bermalam dengan baginda, dan handan bertanya pada reyhan soal gadis yang di bawa dari rumah cagalazade pasa dan reyhan menunjukkan mahfiruz, reyhan aga merekomndasikannya juga karena keluarga mahfiruze wanitanya pada subur-subur. handan pun menyetujuinya dia ingin sekali cepat mendapatkan cucu.
malam hari diruang baginda para gadis menari nampak ada mahfiruze, baginda tidka terlalu memperhatian gadis gadis yang menari itu tetapi dia tetap memperhatikan lukisan anastasya dia mengira malam itu anastasya yang akan menemaninyam tetapi ternyata bukan, mahfiruze lah yang tinggal dan baginda menolak bermalam dengan mahfiruze . mahfiruze sedih, di waktu bersamaan ada seorang laki-laki masuk ke kandang singa baginda dia memotong rantai yang mengikat kaki singa.
baginda keluar kamar dan meninggalkan mahfiruze, mahfiruze sedih dan menangis salah satu hatun bertanya apa mahfiruze membuat kesalahan mahfiruze beralasan mungkin baginda malu.
baginda pergi kekandang singa dan memberi makanan singan dan saat itu tanpa di sadari singa itu ingin menerkamnya dan baginda terluka di dada singaitu di tembak oleh dervis aga, dervis aga emeriksa rantai singa dan melihat rantai itu telah terpotong diapun memberitahu baginda bahwa ada orang yang ingin membunuh baginda.

BACA SELANJUTNYA





DAFTAR SINOPSIS TERKAIT
SILAHKAN KLIK UNTUK SINOPSIS YANG DIINGINKAN


LIKE FP INI UNTUK UPDATE SINOPSIS YA


Artikel keren lainnya: