Beranda · SINOPSIS CANSU HAZAL · ARTIKEL · VIDEO · TOKOH

Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 1 Komplit ( Tayang 1,2,3,4 Juni 2016) Bagian 2

     
                 Serial  Abad Kejayaan 2 Kosem SCTV                      


     Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 1 Komplit ( Tayang 1,2,3,4 Juni 2016) Bagian 2
sahin giray berbisik pada saudaranya mehmet giray  " lihat saja mehmet siapa yang akan menuju tahta, khususnya ketika ada prajurit pangeran dari keturunan genghis khan"
sahin menjawab " hanya Alloh yang tau siapa yang akan kehilangan atau tidak kepalanya"
dimenara valide safiye nampak kecewa dengan baginda dia berkata pada sultan handan apakah itu yang dia pikirkan soal singa mereka.dan valide Saviye berkata raja tidak akan berbicara saat upacara kenaikan tahta.Handan sultan meminta maaf kepasa valide safiye karena baginda Ahmed masih terlalu mudan dna sedang sangat bergembira, dan baginda akan memikirkan ulang keputusannya,dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan,saat itu halime sultan hanya tercengang mendengar hal itu dan valide sultan menyuruh halime sultan untuk membawa anak-anaknya pergi kekamar.
kemudian valide safiye berkata pada handan sultan " ini bukan tentang keputusan ahmet, kita juga tidak tega untuk membunuh saudaranya"
mata Handan Sultan terbelalak mendengar itu dia berkata "dalam hukum kita sudah jelas, valide sultan, pada prakteknya..."  
valide sultan memotong pembicaraan Handan sultan" kita tidak akan belajar hukum dan prakteknya dari mu, handan, ini tentang masa depan dinasti, baginda raja masih sangat muda, untuk langkah pertama dia harus disunat,dan kemudian dia akan mendapatkan selir cantik ditempat tidurnya, dan ketika salah satu selir ada yng dijadikan kesayangan maka hidup saudara baginda akan berakhir, apa kamu mengerti?" 
dikota para rakayt berdesas desus membicarakan raja baru yang masih muda dan saat itu , Zulfikar effendi sedang di kota dengan beberapa prajuritnya dan dia berkata pada rakyat " bahwa benar  baginda raja Ahmed tidak mempunyai banyak pengalaman dalam mengatur pemerintahan , dan dia masih ingusan, tetapi dia membuat keputusan besar hari ini, Baginda membiarkan pangeran Mustafa tetap hidup, dan mulai sekarang kita akan menyaksikan pemakaman pangeran yang tidak bersalah"
nasuh aga dan anak buahnya yang permepuan berotot sedang dalam perjalanan dengan kuda membawa anastasya, nasuh aga menyuruh anastasya untuk menutup mulut tidak berbicara kareba orang-orang tidak akan mengerti bahwa mereka dari lingkungan istana, merekapun mampir kesuatu kedai untuk makan, anastasya tidak mau makan dan mencoba menarik perhatian orang dengan membuang makananya agar dia mendapat pertolongan untuk melarikan diri, dia mencoba bertanya dengan keras agar orang-orang itu tahu mereka akan ke istanbul,nasuh aga mencoba membuat anastasya diam dengan mengancam akan memotong lidahnya. Anastasya lari dan mencoba meminta tolong orang di kedai itu dan berteriak dia sedang di culik, tetapi orang orang disana hanya melihatnya saja, nasuh aga mencoba membawa anastasya keluar , kemudian anastasya berteriak bahwa mereka dari lingkungan istana lantas orang-orang disana langsung menyrang nasuh aga terjadi keributan disana mereka berkelahi anastasya mencoba melarikan diri kehutan, dan salah satu dari orang di kedai mengejarnya kedalam hutan dan nampak disekitar hutan ada rombongan janisari tanpa mereka sadari, salah satu janisari mendengar jeritan anastasya dan memberitahu rombonganya, dia mencari arah suara dan akhirnya melihat anstasya yang sedang di seret paksa laki-laki dari kedai, alex salah satu janisari mencoba menyelamatkan Anastasya dengan memukul laki-laki bandit itu dengan batu, saat bandit itu pingsan, Anastasya ketakutan dan alex berkata dia tidak akan menyakitinya, saat anstasya dan alex akan pergi bandit itu sadar dan temannya datang mencoba untuk menyerang alex tetapi dia langsung terkapar terkena panah oleh anak buah nasuh aga yang wanita itu. kemudian Nasuh aga datang dan bertanya saiapa alex , alex menjelaskan bahwa di depan sana ada rombongan janisaries yang akan datang kearah mereka, alex menuntun mereka kerombongan janisari dan beberapa bandit itu mencoba mencari mereka tetapi mereka langsung putar arah karena melihat rombongan janisari di sekitar hutan itu. Anak buah nasuh aga , Gogle hatun terluka Anastasya membalut lukanya, nasuh aga memperkenalkan dirinya bahwa dia bendahara valide Safiye Sultana pada sersan Ekrem. nasuh aga menjelaskan dia sedang membawa hadiah dari pulau Cephalonia ke pusat kota, dna emreka pergi dengan kapal tetapi kapal mereka rusak dan terpaksa menggunakan jalur darat, dan celali bandit menganggu perjalanan mereka.
Saat itu Anastasya selesai membalut luka wanita itu dan Alex membantu memberikan air untuk mencuci tangan anastasya, mereka berbicara, alex adalah orang austria yang bergabung menjadi prajurit. Anastasya sempat bertanya berapa  hari perjalanan ke cephalonia dari tempat mereka sekarang. Saat itu Nasuh aga langsung datang menghampiri mereka dan menjambak anastasya dan berkata bahwa 3 anak buahnya telah terbunuh karena Anastasya, dan mereka bisa saja terbunuh juga, Nasuh aga hampir akan menampar Anastasya tetapi anak buahnya yang wanita memegang tangan nasuh aga, wanita itu bisu. dan kemudian nasuh aga bilang mereka akan pergi bersama rombongan sampai ke Edirne. kemudian nasuh bertanya siapa nama alex dan alex emnjawan namanya andro putra dari Boromir dari graz, kemudian nasuh aga berkata pada sersan Ekrem bahwa andro akan emnjadi janisari yang pemberani. merekapun bersiap untuk berangkat.
diistana baginda sedang mengukur jubahnya dengan para pelayan dan ibunya Handan Sultan, Handan Sultan ingin Ahmet berbicara dulu dengannya sebelum Ahmet membuat keputusan, ahmet beralasan karena mustafa adalah suadaranya.handan sultan menjelaskan hukum adat di istana itu sudah ratusan tahun di buat dan begitu lah hasil dari hukum itu.dan Ahmet merasa semua orang bahagia dengan keputusannya. Handan sultan menjelaskan pada bagindah bahwa orang-ornag diistana itu adalah hena dan valide safiye yang memegang talinya, Ahmet berkata apa masalahnya jika dia ingin karena dia sekarang yang berkuasa.pertama kamu harus melakukan eksekusi pada pangeran mustafa , kedua
Handan sultan berkata pada Ahmet " apabila kamu ingin sangat berkuasa anakku, ada tiga hal yang harus kamu lakukan, kedua kamu akan mengasingkan valide safine sultana ke istana lama, ketiga kamu akan menjadi Ayah untuk meneruskan garis keturunan mu"
Halime sultan dan pelayannya keluar istana dan menemui seseorang yaitu musa pasha dan mereka membicarakan masalahahn hidup pangeran mustafa, halime sultan berkata baginda memenag baik hati dan menyanyangi saudaranya tetapi Handan Sultan tidak akan biarkan hal itu dia akan mencoba mempengaruhi Banginda. muas pasha berkata dia akan emncari tempat untuk berlindung menyalamatkan kehidupan pangeran mustafa, tetapi halime berkata dia tidak mau hidup bersembunyi , mereka mempunya dua pilihan salah satu dari mereka akan mati atau mereka akan menaiki tahta. halime Sultan memerintahkan Musa pasha untuk menemui bos bandit celeli yang bernama kalenderoglu karena Halime mempunyai tawaran untuk bandit itu.
Handan Sultan memerintahkan Dervis untuk meenjadi pelindung baginda,dan baginda Ahmet mendengar hal itu sangat senang kemudian terdengar suara kereta kudan dan saat mereka melihat ternyata kereta kuda itu membawa seekor singa yang besar.baginda ahmet sengat senang dan langsung ingin kehalaman istana untuk mendekati singa itu, saat baginda pergi Handan Sultan meminta dervis agar tidak pernah meninggalkan baginda sendiri dan dervis harus lebih berani dari sebelumnya. dervis berkata pada handan sultan agar tidak usah khawatir.
baginda melihat singa yang baru datang tenyata itu adalah hadiah dari Sahin dan mehmet Giray, dan singa itu sangat buas, ,mehmet giray berkata bahwa seperti kata orang singa ada dihati setiap pria, apabila dia bisa mengontrolnya dia akan menjadi adil dan apabila dia tidak bisa, dia akan memberontak dan mehmet berkata insyaAlloh baginda akan adil.
baginda Ahmet bertanya bagaimana cara mendominasi singa, itu sangat tidak mungkin
kemudian Sahin memberitahu dan berkata " anda dapat melihat dari mata singa, dan tunjukkan padanya siapa yang berkuasa, apakah anda tahu dari mana asal ekkuatan singa, yang mulia?"
baginda menjawab " tentu dari cakar dan giginya"
Sahin kemudian berdiri mendekati bagindan dan berkata"bagaimana jika musuhnya kuat sepertinya?ketakutan . yang mulia.. ketakutam yamg membuat singa kuat dan yang membuat teror untuk musuhnya, itu membuat semakin dekat dengan musuhnya dan seperti dimatanya, dan korban tidak akan melihat singa itu lagi, dia akan terlihat kecil, malang, putus asa di mata singa, dia akan takut dan dia akan menyerah dalam ketakutan"
kemudian Dervis memberitahu bahwa baginda harus pergi kerapat dewan. dan dirapat dewan mereka membahas soal perdana mentri yavuz pasa yang mereka tunggu karena pajak di mesir, dia harus emmbawa pajak dri mesir senial 2 tahun nilai pajak, karena untuk membayar gaji para prajurit, baginda berfikir akan menggunakan gajinya tetapi musa berkata itu tidak bisa kerana itu sangat bernilai besar 100.000 emas dan sayangnya kas kerjaan tidak mampu membayar itu,dan perang telah terjadi mereka malawan orang hungaria dan bandit celali di Anatolia. malam harinya baginda memberitahukan valide safiye soal masalah rapat dewan itu, dan dia bertanya kerajaan seperti apa yang sedang dia ambil alih. valide safiye menjelaskan bahwa para pasa terlalu berlebihan . mereka harus bersyukur kepada Alloh, negara selalu mempunyai beberapa masalah, dan mereka akan selalu disamping baginda untuk mengahadapi berbagai masalah dan Alloh selalu memberi kemenangan disetiap kesulitan.
baginda ahmet pun  membahas soal kekuatan Sultan Sulaiman khan. apa kah dia bisa leluhurnya itu dan valide safiye membesarkan hati Ahmet bahwa dia akan bisa lebih baik dari raja sulaiman, dan valide safiye berkata mereka telah melupakan hadiah penobatan dan valide safiye memberitahu Ahmet bahwa Ahmet akan mendapat hadiah unik dari belahan dunia lain ( maksudnya adalah anastasya)
Anastasya dan rombongan janisari tiba di Edirne dan saat anatsaya mencuci tangan dipancuran andro datang dan memberitahu anstasya mereka sampai edirne, andro berkata para janisari akan di sana untuk beberapa hari dan Anastasya akan ke istanbul, dia berharap akan bisa bertemu lagi dengan Anastasya disana
anastasya " tidak,Andro bagaimana bisa kamu melihatku disana "
andro " Alexander , nama asliku Alexander"
Anastasya bertanya ' kau melarikan diri dari apa andro, alexander atau sapa namamu"
alex menjawab itu ceritanya panjang dan dia akan menceritakannya nanti
anastasya berkata " kamu adalah penyelidik, tidak akan ada nanti, aku diculi orang turki dan mereka itu barbar"





Anastasya bertanya ' kau melarikan diri dari apa andro, alexander atau sapa namamu"
alex menjawab itu ceritanya panjang dan dia akan menceritakannya nanti
anastasya berkata " kamu adalah penyelidik, tidak akan ada nanti, aku diculi orang turki dan mereka itu barbar"
alex berkata " apa yang kamu tunggu , cepat melarikan diri"
anastasya bertanya " bagaimana? dimana aku bisa lari?"
alex berkata " aku akan emmbantunya, kita akan diistanbul dalam beberapa hari lagi, kita akan pergi ke rumah janisari , tunggu aku disana"
Anastasya pesimis " aku tidak akan bisa menemukan itu, tolong aku sekarang"
Alex berkata pasa anastasya " kamu ingin melarikan diri dan menemukan keluargamu dan aku disini datang untuk menemukan keluargaku"
anastasya meminta Alex berjanji untuk membantunya dan melindunginya, kemudian nasuh aga menyuruh golge hatun untuk bersiap siap berangkat.mereka pun akan berangkat dengan kereta kuda, alex emmberi isyarat pada Anastasya bahwa dia berjanji.sebelum Anastasya memasuki kereta kuda dia  berjalan balik menghampiri Alex.dan memberikan pita pada alex" ini adalah barang satu satunya dari keluargaku yang tertinggal didirinya,hanya ini yang aku punya, lihat ini dan ingat aku, ingat janji yang kau  buat akan melindungiku"
kemudian Anastasya masuk kereta kuda dan mereka berangkat.
malam itu baginda dan pangeran Mustafa kecil sedang di balkon melihat kembang api dan malam itu Anastasya tiba dikerajaan, dia ketakuan memasuki sebuah ruangan dia ingin golge melindunginya tetapi golge hanya terdiam, kemudian cennet hatun membawa anastasya ke dalam ruangan untuk diperiksa sebelum dibawa ke harem, Anastasya bertanya tempat apa yang sedang dia datangi dia ingin tau keberadaannya sekarang dan kemudian rayhan aga yang duduk menjawab tempat itu adalah tempat yang ingin dituju orang-orang seperti contoh el cehim karena begitu banyak api maka juga disebut "Es seir". api akan buruk membakar, itu disebut "sekar",
kemudian reyhan aga berkata pada anastasya lagi "sumur neraka akan membangun dirimu disetiap bagian karena itu di sebuet El hutame,salah satu akan jatuh dan terjatuh dibagian sumur paling dalam karena itu juga disebut El haviye. dan kemudian , tempat ini adalah neraka, tetapi taman surga ada di balik pintu ini, dan ini adalah kerajaan Ottoman..Ottoman!" anastasya nampak ektakutan mendengar itu , kemudian Reyhan aga memerintahkan bulbul  aga untuk memberikan berita kepada valide sultan, kemudian bulbul aga menyuruh cennet kalfa untuk mengurus anastasya dan menyuruh cennet memberikan nama kepada anastasya , cennet memberinya nama Hatice. Mendengar itu Anastasya tidak terima dia tetap ingin namanya Anastasya, dia ngomel pada cennet dengan banyak makian kemudian cennet menguncinya disebuah kamar. Anastasya berteriak -teriak dikamar tersebut dan melempar semua barang di kamar itu.

Sedangkan di ruang harem valide safiye sultan sedang berpesta sunatan baginda  dengan penuh tarian dia duduk dengan fahriye sultan, dilruba kecil dan halime sultan. nampak valide Safiye memangku kucing kesayanganya yang bernama Elizabeth.
nampak para gadis harem duduk berboncang dengan penuh semangat seorang jadi berkata pada teman-temannya
"apa itu takdir, teman-teman, sementara kita menunggu untuk menjadi pengantin, kita menyaksikan pesta sunatan baginda"
kemudian mahfiruz berkata  ' terima kasih Alloh baginda telah sembuh, itu berarti gadis utamafavorite akan di pilih besok, mari kita lihat siapa yang beruntung"
dan kemudian musik berhenti dan pengawal memberi pengumuan bahwa valide handan / IBU SURI datang.semua berdiri kecuali valide Safiye yang masih memangku kucingnya. Setelah Valide handan menyapa Valide Safiye dia berniat untuk duduk dikursi samping valide safiye tetapi tiba-tiba valide safiye menaruh kucingnya di kursi itu ( nampak ada aroma ketidak senangan dan tatapan dingin). dan kemudian valide safiye memerintahkan bulbul aga untuk mebawa elisabeth ke kamar dna berkata bahawa kucingnya itu tidak menyukai mahkota ( menyindir  valide Handan sultan). kemudian bulbul mengambil elizabeth dan kemudian Handan sultan duduk dan musik pun dilanjutkan, dan mereka pun bernnasa basi fahriye sultan menanyakan keadaan keponakannya yaitu raja ahmet.dan handan menjawab baginda baik dalam perlindungan Alloh dna semoga dilindungi dari mata-mata iblis.
kemudian valide ssafiye berkata pada handan sultan " apa kamu dari mana kami dapat nama kucing kita sebelumnya, handan, dia adalah hadiah dari teman kerajaan kita, dia meninggal, ratu Inggris , elizabeth Tudor?'
Handan sultan menjawab " tentu saja saya tau, ketika ratu meninggal dunia anda berkabung di harem selama 3 hari"
Valide Sultan berkata " yang penting adalah kepribadian, terutama jika itu adalah wanita, berada didunia hanya sekali  dia bernilai perlu diketahui, seperti kamu perlu tahu nilai kami. ini harus menjadi yang terakhir Handan, jika kamu berjalan di tempat saat kami berada ditempat itu, dan ada pengumuman lagi, kami akan berfikir bahwa kamu menantang kami"
valide safiye tidak suka saat ada dirinya ditempat itu tadi handan membuat pengumanan bahw adirinya akan masuk ruangan seakan-akan dianggap meremehkan valide safiye.
kemudian nampak pelayan handan menerima suabuah surat secara diam diam dari seoarang aga dan surat itu untuk handan, handan sultan melihat itu.
Dikamarnya Baginda sedang bermain pedang bersama pengeran mustafa, mereka tampak akrab sebagai adik kakak, kemudian handan sultan datang, dan telrihat tidak suka melihat baginda begitu menyayangi mustafa, kemudian handan sultan menyuruh menekse untuk membawa mustafa ke kamarnya.dan saat itu ada dervis, handan sultan menyuruh dervis untuk tetap disana. Handan sultan menyalakan keran air yang berati pembicaraan mereka itu serius. valide handan meberikan surat kepada baginda itu pesan dari mesir, Haci aga yang membawa pesan itu
Valide handan berkata soal surat itu a haci aga menulis bahwa Raja mehmet , meninggal secara tidak wajar bukan karena murni sakit. dan dervis bernaggapan itu tuduhan yang serius, dan bertanya apa haci aga punya bukti dan handan memberitahu ereka bhaw ahaci aga akan kembali dari mesir bersama perdana mentri dan dia akan memberitahu mereka apa yang dia ketahui.dan haci menulis siapapun yang melakukan itu pada raja mehmet itu mungkin akan dilakukan pada baginda raja ahmet juga,. mereka nampak gugup dan kahwatir meminta perlindungan Alloh,Sultan handan memberitahu ahmet bearti ada yang berbohong diantara mereka
ahmet berkata " saya telah berbicara dengan dokter kepala, dia berkata raja ahmet meninggal karena penyakitnya, siapa yang ingin membunh ayahku? mengapa?'
Dervis berkata " itu bisa siapa saja ,baginda, hamba yakin setiap orang mempunyai alasan sendiri"
valide handan berkata " valide safiye orang ditempat pertama.."
baginda memotong itu " apa yang anda katakan ibu, itu tidak mungkin... dapatkah seorang ibu membunuh anaknya sendiri?'
valide handan menjawab " dia adalah salah satu yang memberi masukan agar mahmut mati, terkahir kali ayahmu mendengarkan nasihatnya dan membunuh mahmut, halime sultan mungkin salah satu dari penghianatan ini, dia bertingkah seperti musuh karena anaknya telah mati, mereka dengan mudah menyingkirkan ayahmu karena kamu yang akan bisa mengambil tempatnya, dan sekarang mausta juga bisa mengambil tempatmu yang sekarang, mereka dapat mengorbankanmu juga, semasa mustafa masih hidup."
baginda menjawab dengan ketidak percayaan "itu bukan masalah sebenarnya? anda ingin suadaraku mati,and aingin melukai hatiku" baginda nampak marah 
valide handan sedikir menangis kahwatir dan berkata " aku hanya ingin melindungi hidupmu"

BACA SELANJUTNYA





DAFTAR SINOPSIS TERKAIT
SILAHKAN KLIK UNTUK SINOPSIS YANG DIINGINKAN


LIKE FP INI UNTUK UPDATE SINOPSIS YA


Artikel keren lainnya: