Beranda · SINOPSIS CANSU HAZAL · ARTIKEL · VIDEO · TOKOH

RINGKASAN ABAD KEJAYAAN 2 KOSEM SCTV EPISODE 1

     
                 Serial  Abad Kejayaan 2 Kosem SCTV                      



→Pangeran Ahmet adalah anak dari Sultan mehmet dan Handan Sultana, Ahmet kecil menghabiskan waktu kanak-kanaknya selama 5 tahun di Manisa.

→Dan kemudian dia harus ke Istanbul karena Ayahnya Sultan Mehmet harus naik tahta dan menjadi pemimpin kerajaan besar Ottoman.

→Suatu hari Ahmet dan kakaknya, Mahmut di tugaskan Ayahnya untuk menaiki sebuah menara di istana dan mereka melihat di jendela menara itu beberapa peti mati yang sedang di gotong para prajurit,peti-p
eti itu berisi jasad saudara-saudara sultan Mehmet.

→Diantara mereka akan ada yang naik tahta atau terbunuh, karena itu adalah kehidupan para pangeran (apabila ingin naik tahta mereka akan saling menjatuhkan dan bahkan membunuh antar saudara laki-lakinya karena itu sudah jadi hukumnya).

→Kedua pangeran itu melihat 8 peti yang sedang di gotong dan Ahmet kecil mulai ketakutan dan kakaknya Mahmut menenangkan Ahmet bahwa apa bila dia harus naik tahta dia tidak akan melakukan hal yang sama seperti ayah mereka, dia tidak akan membunuh saudaranya sendiri.

→Ahmet dan Mahmut saling menyayangi. mereka selalu berlatih pedang bersama hingga tumbuh dewasa.

→Mereka selalu berlatih disebuah taman yang mereka sebut "taman rahasia".

→ Mahmud mengatakan pada Ahmet bahwa ia meminta ayah mereka untuk pergi sendirian dengan tentara untuk menggagalkan rencana bandit Celali.

→Ahmet khawatir ayahnya akan membunuh mahmut, karena Sultan mehmet telah membunuh 19 saudaranya dan dia bisa saja membunuh anaknya sendiri.
**

→Di harem beredar rumor bahwa ibu dari mahmut, Halime sultana telah datang kedukun dan membaca mantra-mantra agar anaknya yang naik tahta.

→Malam itu Ahmet sedang membaca di kamarnya perasaannya tidak enak dan dia mendengar suara mencurigakan,dia keluar kamarnya perlahan-lahan. Ia melihat para algojo yang menuju kamar Mahmut dengan membawa tali.

→Ahmet berlari kearah kakaknya tetapi seorang penjaga mencegahnya dia melihat bayangan mahmut yang di pegangi para algojo dan kemudian di cekik dengan tali.

→Ahmet berkata pada dirinya bahwa kesedihan terbesarnya adalah kehilangan saudaranya.

→Ahmet merasa sedih dan sangat terpukul dengan kematian Mahmut kakaknya,walau sudah meninggal 3 bulan lamanya.

→Suatu hari ibu suri Safiye mengundang Ahmet keruangannya, karena khawatir bahwa Ahmet tidak akan bisa bahagia kembali. dia ingin cucunya bahagia kembali.

→Ibu suri Safiye membawa banyak hadiah dari berbagai negara untuk menghibur cucunya, begitu banyak barang mewah dan lukisan, mata Ahmet menuju kesebuah lukisan yang sebagian tertutup oleh lukisan lain.

→Ahmet tertarik dengan sebuah lukisan seorang gadis yang sedang menggendong anak domba.

→Ahmet merasa tenang saat melihat lukisan itu, dia bertanya siapa nama gadis dilukisan itu, dan namanya adalah Anastasia.

→Ibu suri safiye tersenyum melihat cucunya yang seperti menemukan semangat hidupnya kembali.
***

→Ahmet memajang lukisan anastasia di kamarnya dia memandangi lukisan itu sebelum tidur dia sepertinya jatuh cinta dengan gadis dilukisan itu,gadis yang belum dia temui.

→Setelah memandangi lukisan Anastasia pangeran Ahmet tertidur dan dia bermimpi ada tetasan air didadanya yang kemudian tumbuh menjadi pohon yang besar.

→Dia merasa seperti ada pertanda dari tuhan bahwa dia akan mati dan tubuhnya menyatu dengan bumi.

→Pangeran Ahmet terbangun, dia berfikir ternyata kenyataannya berbeda saat Ia terbangun.

→Ia mendengar suara orang datang, dan pangeran Ahmet pun pura-pura tidur dengan membawa senjata karena takut.

→Ternyata Reyhan Aga, Reyhan Aga mendapat perintah untuk membawa pangeran Ahmet ke ruang raja.

→Ahmet bertanya "mengapa ayahnya, sultan Mehmet khan ingin bertemu dirinya di tengah malam?" dia mulai berfikir yang tidak-tidak, pangeran berfikir mungkin ini adalah perangkap, dan berkata pada Reyhan aga "apa ayahnya akan mengambil hidupnya?". Saat menuju ruangan Raja, pangeran ahmet berdoa meminta perlindungan Allah swt.

→Saat dia memasuki ruangan nampak beberapa pelayan berpakaian hitam dan seorang tabib, juga Ibu suri Safiye yang berada di balkon menunggu Ahmet datang.

→Ibu suri Safiye memberitahukan Pangeran Ahmet bahwa, Raja Mehmet khan telah tiada.

→Mendengar itu Ahmet melihat arah tempat tidur ayahnya dan nampak jasad raja Mehmet di tempat tidur itu.
****

→Ibu suri safiye berkata pada ahmet "pagi ini adalah pagimu, hari ini adalah awal harimu, hari ini tahta kepemimpinan kerajaaan Ottoman adalah milikmu".

→Semua prajurit dan pelayan di ruangan itu menundukkan kepala untuk memberi penghormatan kepada raja baru. Raja mulai hari itu, dia adalah Sultan Ahmet khan.

→Di sebuah pulau di yunani cephalonia tahun 1603, para gadis menginjak anggur untuk dijadikan minuman. mereka bernyanyi ria dengan nyanyian bahasa yunani, tampak seorang anak laki-laki mengintip para gadis lewat jendela.

→Seorang nenek tua bernama Eleni datang dan bertanya "apa yang kau (anastasia) lakukan disana?" Anastasia berkata "dia sedang membantu para gadis", dan nampak adik perempuan anastasia duduk menunggu kakaknya sambil makan anggur dan Ia melihat ada yang mengintip.

→Dia memberitahu para gadis, lalu anastasia mengejar anak laki-laki kecil itu untuk memberi sedikit pelajaran.

→Ibu anastasia yang mengetahui hal itu memarahi anastasia agar tidak berkelahi, dan menyuruh anastasia kekamarnya untuk menyelesaikan sulamannya.

→Tetapi anastasia malah pergi menaiki kuda dan menikmati pemandangan pulau tempat tinggalnya dengan laut yang indah.

→Tanpa dia dan para penduduk sadari akan ada dua kapal datang yang menganggu ketentraman yang mereka.
*****

→Suatu hari ayah anastasia datang dan anastasia sedang bermain dengan anak dombanya sambil bernyanyi di bawah pohon zaitun.

→Ayahnya mengampirinya tetapi Anastasia terus bernyanyi dan tidak menganggap ayahnya.

→Ternyata Anastasia marah karena ayahnya akan pergi ke venice untuk beberapa minggu dan anastasia ingin ikut tetapi tidak diizinkan, karena dia harus bekerja serta menjaga ibu dan adiknya.

→Kemudian ayahnya bertanya "apa anaknya itu tahu cerita tentang pohon zaitun?" dan anastasia dengan tersenyum "tentu aku sudah tahu dan mendengar ratusan kali". Nampak ayah anastasia sangat mencintai putrinya.

→Dan dia berkata pada putrinya bahwa "Ayah telah mempercayakan semuanya padamu saat ayah pergi", dan saat dia berkata pada putrinya tiba-tiba suara lonceng pulau berbunyi menandakan terjadi sesuatu yang gawat.

→Anastasia berlari mencari tahu dan para warga sudah mulai panik.

→Anastasia dan ayahnya melihat dua kapal besar ottoman merapat di dermaga pulau mereka.

→Para warga berlarian berusaha bersembunyi di rumah masing-masing, mereka terlihat ketakutan.

→Yang pertama turun dari kapal adalah seorang wanita gagah hehehe😁😂para tentara juga mulai turun dari kapal,lonceng terus berbunyi seakan mereka mencari sesuatu.

→Ternyata mereka mencari kediaman anastasia.

→Mereka akhirnya menemukan anastasia yang sedang bersembunyi di ruang bawah tanah. Lalu para tentara ottoman membawanya.

→Ayah anastasia bertanya "kemana kalian akan membawa putriku?"
******





→Dan tentara Ottoman mengatakan "pada kaisar dunia".

→Dalam perjalanan, Anastasia mencoba untuk melarikan diri beberapa kali tapi dia gagal.

→Akhirnya dia tiba di Istanbul, dan dia dikunci di sebuah ruangan oleh Cennet, seorang wanita kepala harem.

→Di istana Halime sultan tidak tenang dan berpikir untuk membuat rencana untuk membunuh Ahmet, sehingga anaknya yang naik tahta.

→Di sisi lain Handan sultan menyarankan Ahmet putranya untuk membunuh saudaranya jika ia ingin memiliki ketenangan selama pemerintahannya
.

→Sedikit demi sedikit ada rumor bahwa Mehmet III tidak meninggal secara alami atau wajar, tapi ia diracun.

→Ahmet menerima singa sebagai hadiah dari saudaranya Shahin Giray. Dia mulai memberinya makan setiap hari, tapi suatu hari rantai singa rusak (oleh Shahin Giray yang bercita-cita untuk menjadi sultan).

→Singa itu mengaum dan melompat untuk membunuh Ahmet.Reyhan aga datang dan membunuh singa itu.

→Ahmet berpikir bahwa Halime sultan yang melakukan ini, dan Ia ingin mengubah keputusannya untuk dan mengeksekusi Mustafa.

→Halime sultan yang mendengar hal itu, akhirnya Ia melarikan diri pada malam hari dengan anak-anaknya (Mustafa dan seorang putri) bersama dua pembantu setianya, dibantu oleh seorang pasha.
*******

→Anastasia tidak bersedia menjadi wanita hareem untuk sultan.

→Dan untuk beberapa waktu dia akan mencoba untuk melarikan diri dari harem di istana.

→Kebetulan ia menemukan sebuah pintu rahasia di dinding yang mengarah ke taman yang berinterior indah.

→Ahmet datang dan mendengar suara, Ia melihat Anastasia yang mencoba memanjat tanaman untuk mencari cara agar dapat melompati tembok taman.

→Ini adalah awal bagaimana mereka bertemu, dan bagi mereka berdua ada cinta pada pandangan pertama.

→Tapi Anastasia tidak tahu siapa orang yang ada di depannya.

→Ahmet memanggilnya untuk malam halvet, Anastasia berpikir bahwa sultan itu tua, gemuk dan jelek sehingga dia memasuki kamar tidur kerajaan dengan menangis dan melihat ke bawah.

BACA SELANJUTNYA





DAFTAR SINOPSIS TERKAIT
SILAHKAN KLIK UNTUK SINOPSIS YANG DIINGINKAN


LIKE FP INI UNTUK UPDATE SINOPSIS YA


Artikel keren lainnya: