Beranda · SINOPSIS CANSU HAZAL · ARTIKEL · VIDEO · TOKOH

Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 1 Komplit ( Tayang 1,2,3,4 Juni 2016) Bagian 1

     
                 Serial  Abad Kejayaan 2 Kosem SCTV                      


Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 1 Komplit ( Tayang 1,2,3,4 Juni 2016)
Episode 1
'Aslan, Kurt ve Kuzu' ( Singa, Serigala dan Domba )
Ahmet adalah anak Sultan mehmet dan Handan Sultana, Ahmet kecil menghabiskan waktu kanak-kanaknya selama 5 tahun di Manisa yang memiliki kehidupan yang penuh cintai damai, dan kemudian dia harus ke Istanbul karena Ayahnya Sultan Mehmet harus naik tahta dan menjadi pemimpin kerjaan besar Ottoman. dan saat itu dia merasa kebahagiaan itu sangat pendek.
suatu hari Ahmet dan kakaknya, Mahmut di tugaskan Ayahnya untuk menaiki sebuah menara di istana dan mereka melihat di jendela menara itu beberapa peti mati yang sedang di gotong beberapa prajurit itu peti-peti itu berisi jasad saudara-saudara sultan Mehmet. Diantara mereka akan ada yang naik tahta atau Terbunuh, karena itu adalah kehidupan para pangeran ( apabila naik tahta mereka harus membunuh para sudara laki-lakinya karena itu sudah jadi hukumnya). kedua pangeran itu melihat 8 peti yang sedang di gotong dan Ahmet kecil mulai ketakutan dan kakaknya mahmut menenangkan Ahmet bahwa apa bila dia harus naik tahta dia tidak akan melakukan hal yang sama seperti ayah mereka, dia tidak akan membunuh saudaranya sendiri. Ahmet dan Mahmut saling menyayangi. mereka selalu berlatih pedang bersama hingga tumbuh dewasa mereka selalu berlatih disebuah taman yang mereka sebut "taman rahasia", suatu hari Mahmut berkata bahwa dia telah berbicara kepada ayah mereka untuk meminta cecali bandit menjadi barisan tentara , Ahmet khawatir ayahnya akan membunuh mahmut, karena Sultan mehmet telah membunuh 19 saudaranya dan dia bisa saja membunuh anaknya sendiri, dan di harem tersebar rumor bahwa ibu dari mahmut, Halime sultan telah datang kedukun dan membaca mantra-mantar agar anaknya yang naik tahta. Malam itu AHmet sedang membaca di kamarnya perasaannya tidak enak dan dia mendengar suara mencurigakan dia keluar kamarnya perlahan-lahan dan dia melihat para algojo yang menuju kamar Mahmut dengan membawa tali , ahmet berlari kearah kakaknya tetapi seorang penjaga mencegahnya dia melihat bayangan mahmut yang di pegangi para algojo dan kemudian di cekik dengan tali, Ahmet berkata pada dirinya bahwa kesedihan terbesarnya adalah kehilangan saudaranya. Ahmet merasa sedih dan sangat terpukul dengan kematian Mahmut walau kakaknya itu sudah meninggal 3 bulan lamanya.
pangeran mahmut
suatu hari Valide Safiye mengundang Ahmet keruangannya, karena khawatir bahwa Ahmet tidak akan bisa bahagia kembali. dia ingin cucunya bahagia kembali. Valide Safiye membahwa banyak hadiah dari berbagai negara untuk menghibur cucunya, begitu banyak barang meah dan lukisan, mata Ahmet menuju kesebuah lukisan yang sebagian tertutup oleh lukisan lain, Ahmet  tertarik dengan sebuah lukisan seorang gadis yang sedang menggendong anak domba, dia merasa seperti ada cahaya dalam hidupnya, dia merasa tenang saat melihat lukisan itu, diapun bertanya siapa nama gadis dilukisan itu, dan nama gadis ity adalah Anastasya, valide safiye tersenyum melihat cucunya yang seperti menemukan semangat hidupnya kembali. Ahmet memajang lukisan anastasya di kamarnya dia memandangi lukisan itu sebelum tidur dia sepertinya jatuh cinta dengan gadis dilukisan itu , gadis yang belum dia temui.dia merasa damai saat melihat lukisan itu. Setelah memandangi lukisan Anastasya pangeran Ahmet tertidur dan dia bermimpi ada tetasan air didadanya yang kemudian tumbuh menjadi pohon yang besar, dia merasa seperti ada pertanda dari tuhan  dan dia berfikir mati dan tubuhnya akan menyatu dengan bumi, Pangeran Ahmet terbangun, dia berfikir ternyata berbeda dengan kenyataanya saat dia terbangun ada suara orang yang kan datang pangeran Ahmet pura-pura tidur karena katakutan dengan membawa senjata, ternyata adalah reyhan Aga , reyhan Aga mendapat perintah untuk membawa pangeran Ahmet ke ruang raja. ahmet bertanya mengapa ayahnya, sultan Mehmet khan ingin bertemu dirinya di tengah malam, dia mulai berfikir yang tidak-tidak, pangeran berfikir mungkin itu adalah perangkap,dan berkata pada Rayhan aga apa ayahnya akan mengambil hidupnya. Saat menuju ruangan Raja, pangeran ahmet berdoa meminta perlindungan Alloh. Saat dia memasukin ruangan nampak beberapa pelayan berpakaian hita mdan seorang tabib, dan valide safiye berada di balkon menunggu Ahmet . Valide Safiye memberitahukan Pangeran Ahmet bahwa, Raja Mehmet khan telah pergi ke rumah terakhirnya, Mendengar itu Ahmet melihat arah tempat tidur ayahnya dan nampak jasad raja Mehmet di tempat tidur itu.
valide safiye berkata pada ahmet ' subuh ini adalah subuhmu, hari ini adalah awal harimu, hari ini tahta kerajaaan Ottoman adalah milikmu'  semua prajurit dan pelayan di ruangan itu menundukan kepala untuk penghormatan kepada raja baru. dna mulai hari itu dia adalah Sultan Ahmet khan.
Di sebuah pulai di yunani cephalonia tahun 1603, para gadis menginjak anggur untuk dijadikan minuman mereka bernyanyi dengan ria nyanyian bahasa yunani dan nampak seorang anak laki-laki mengintip para gadis lewat jendela, seorang nenek tua, Eleni  datang dan bertanya apa yang anastasya lakukan disana, anastaya berkata dia sedang membantu para gadis, dan nampak adik perempuan aastasya duduk menunggu kakaknya sambil makan anggur dan dia melihat ada yang mengintip dia memberitahu para gadis, anastaysa mengejar anak laki-laki kecil itu untuk memberi sedikit pelajaran dan ibu anastasya tau dan mengomeli anastasya agar tidak berkelahi dna menyuruh anastasya kekmarnya menyelaskan sulamannya tetapi anastasya malah pergi menaiki kuda dna menikmati pemandangn pulau tempat tinggalnya dengan laut yang indah, tanpa dia dan para penduduk sadari akan ada dua buah kapal datang yang menganggu ketentraman yang mereka punya.
suatu hari ayah anastasya datang dan anastasya sedang bermain dengan anak dombanya sambil bernyanyi nyanyian yunani di bawah pohon zaitun ( gak tau deh judulnya apa ya sealiran kayak di cerita hurem kayak gitu deh). Ayahnya mengampirinya tetapi Anastasya terus menyanyi dan tidak menganggap ayahnya (bersikap manja). ternyata Anastasya ngambek karena ayahnya kaan pergi ke venice untuk beberapa minggu dan anastasya ingin ikut tetapi tidak diizinkan. karena adik dan ibu anastasya ada disana dan dia mempercayakan pada anastasya dna harus bekerja, kemudian ayahnya bertanya apa anaknya itu tahu cerita tentang pohon zaitun, dan anastasya dengan tersenyum tentu dia dengar ratusan kali, nampak ayah anastasya sangat mencintai putrinya.dan dia berkata pada putrinya bahwa dia telah mempercayakan semuanya pada anastasya saat dia pergi, dan saat dia berkata pada putrinya tiba-tiba suara lonceng pulau berbunyi menandakan terjadi sesuatu yang gawat, anastasya berlari mencari tahu dan para warga sudah mulai panik, anastasya dan ayahnya melihat dua kapal besar merapat di dermaga pulau mereka. para warga berlarian berusaha bersembunyi di rumah masing2, mereka ketakutan.





sorry agak nglantur ya yang pertama turun kapal seorang wanita perkasa pas pertama liat gayanya gw jadi ingat michone di the walking dead heeee.. peace deh,..tapi suer ampir deh mirip gayanya itu loh
kalau rambutnya sih enggak wajah juga gak dah balik lagi ya
orang dari kapal mulai turun lonceng terus berbunyi seakan mereka mencari sesuatu di pulau itu nampak seorang wanita berotot sedang melihat keadaan pulau dan mencari sesuatu
dan mereka tenyata mencari rumah anastasya , nampak ibu anastasya berdoa dengan khawatir serta ayahnya begitu cemas, mereka menyembunyikan kedua putri mereka di bawah tanah. orang-oramh dari kapal langsung membuka pintu rumah anastasya, dan bertanya pada ayah anastasya apa dia adaah merchant Enzo, wanita berotot itu mencoba menggeledah ruang itu untuk mencari anastasya. mereka datang ingin membawa anastasya, orang tua tasya berusaha menyembinykan anaknya tetapi mereka menemukan tempat persembunyian anastasya dan adiknya laki-laki itu (nasuh aga)membawa lukisan anastaysa, mereka membawa anastasya pergi, dan nampak laki-laki di pulau itu sebagian dijadikan tawannan diikat tangannya, anastasya digendong Golge hatun dan orang tua nya berusaha mengejar dan mereka tidak berhasil, laki-laki dari kapal itu melemparkan uang ke ayah anastasya dan berkata dia akan membawa anastsya ke pusat dunia.
sedangkan di kerjaan Ottoman akan ada acara kenaikan tahta Sultan Ahmet khan dan pemakaman raja mehmet.para pejabat dan janisari sudah bersiap menyambur raja baru.
diruangan istana valide sultan , fahriye sultan, handan sultan, halime sultan, mustafa dan dilruba sultan menunggu Sultan Ahmet khan.
dihalaman istana tempat acara nampak para janisari dan pejabat menunggu, para penjabat membicarakan almarhum raja mehmet yang meninggal diusia muda dan mereka juga membicarakan kematian pangeran mahmut dan musa celebi mulai membicarakan soal ramalan dukun yang meramalkan raja baru mereka Ahmet akan menndapat kecelakaan dan ahmet tidak bisa menghindarinya dan setelah 56 hari dari kejadian itu ahmet akan meninggal dan seik islam effendi  berusaha untuk menegur musa celebi untuk tidak membicarakan hal itu dan mereka sempat membahas soal raja yang belum disunat.
didalam ruangan Raja ahmet sedang bersiap-siap, valide sultan merapikan jubahnya dna berkata bahwa jubah itu adalah jubah raja penguasa ottoman Sulaiman khan, dna kemudian putranya Sultan Selim khan dan kemudian sultan murad khan, saat valide safiye menjelaskan dna emmakaikan cincin seerta memberikan dia doa nampak Sultan Ahmet sedikit kurang serius dia main mata dengan adiknya yaitu mustafa kecil, nampak disana aroma persaingan para selir (halime vs handan). saat musta kecil terjatuh , mustafa berkata pada halime bahwa dia ingin bermain dengan kakaknya, kemudian valide safiye memberitahu maustfa bahwa dia  tidak boleh memanggil Ahmet kakak  tetapi :yang mulia".
mendengar iru raja ahmet berubah mimik dan membayangkan nasihat ibunya, Handan Sultan yang pernah berkata " anakku apa kau tau apa yang harus kau lakukan saat menaiki tahta kelak, hukum adat kita yang memerintahkan itu, siapapun yang menaiki tahta harus membunuh saudara lelakinya demi dunia"
raja ahmet nampak terganggu akan hal itu.valide safiye berkata sekarang sudah berubah pemerintahan sekarang adalah milik raja Ahmet. dan Alloh akan selalu melindungi rajah ahmet dan menolong raja Ahmet dan menjadikan raja ahmat lebih kuat. raja ahmet berjalan menuju aula istana 
penjaga gerbang membuka pintu gerbang para janisari mengucapkan salam untuk raja ahmet tetapi raja ahmet hanya diam terpaku melihat banyaknya janisari dan para pejabat berdiri dihadapannya, dia  gorgi, kemudian gerbangpu di tutup mulai terdengar suara bisik2 para janisari, araja Ahmet meminta air minum, para wanita di menara penasaran apa yang terjadi terutama sultan handan yang khawatir dengan anaknya.
raja ahmet meminum minumnya dan kemudian Derviş Mustafa Pasha berkata pada raja ahmet" "anda sekarang adalah baginda raja,Anda adalah bayangan dari Alloh di bumi,raja dunia!,pemimpin 3 benua,sekarang Sultan Ahmet khan.anda adalah hari, anda adalah malam, anda adalah malam dan kami adalah tanah yang kering,anda adalah singa, kami adalah domba, itu yang saya maksud, baginda,ini waktu untuk bersinar seperti matahari, mengalir seperti sungai, meraung seperti singa"
setelah mendengar perkataan dervis mustafa pasha , baginda raja ahmet pun bersemangat dan memberanikan diri.pintupun di buka para janisari memberikan salam yang dipimpin oleh zulfikar effendi. baginda rajapun berjalan menuju kursi tahta dan sekilah mengarahkan pandanganya ke peti jenazah ayahnya kemudian dia duduk di tahtanya.kemudian mustafa effendi, sheik elislam embacakan doa untuk baginda kemudian dipersilahkan perdana menteri kasim pasha untuk mencium jubah baginda,kemudian dua anak raja crimea sahin giray dan mehmet lll giray (mereka bersaudara) untuk memberikan penghormatan pada baginda.kemudian saat mereka kembali ke posisinya sahin giray berbisik bertanya pada Sunurllah effendi apakah baginda raja ahmet akan memberikan izin untuk mengeksekusi saudaranya, sunurlah effendi menyuruhnya untuk menanyakan hal itu pada syeik al-islam effendi.sahin berkata itu akan jelas sebentar lagi baginda akan menyanyakan hal itu, dia akan memerintahkan untuk mengeksekusi pangeran mustafa. sunurllah berkata itu bukan pilihan, atau tahtanya akan hancur dalam hitungan bulan, di menara sultan halime mengajak anak anaknya kembali kekamar tetapi tiba tiba baginda raja memotong acara dengan lantang di aula itu karena dia terbayang-bayang soal perkataan ibunya soal mengeksekusi saudaranya.
baginda berdiri dan berkata dengan lantang "syeikh al-islam effendi..para pasha, para prajuritku,,Aku Sultan Ahmet Khan , aku tidak ingin kemuliaan naik tahta",, semua para wanita di menara yang mendengarkan kaget dan halime hatun yang sedang akan kekamar sejenak terdiam.dan para orang di aula heran kaget. 
kemudian baginda meneruskan perkataannya " aku tidak menemukan keinginan dihatiku untuk membunuh saudaraku,untuk alasan ini,aku membiarkan  pengeran mustafa hidup"
kemudian zulfikar effendi memimpin para janisari "Panjang umur baginda, pedangmu bisa mencapai langit"

BACA SELANJUTNYA Bagian 2





DAFTAR SINOPSIS TERKAIT
SILAHKAN KLIK UNTUK SINOPSIS YANG DIINGINKAN


LIKE FP INI UNTUK UPDATE SINOPSIS YA


Artikel keren lainnya: