Beranda · SINOPSIS CANSU HAZAL · ARTIKEL · VIDEO · TOKOH

VIDEO DAN SINOPSIS ABAD KEJAYAAN ANTV JUMAT 26 JUNI 2015



http://mahidevranlovers.blogspot.com/





===Diteras sultan—-
Waktu berlalu, sultan sedang tidur diterasnya. Rustem mendekati dan membangunkannya
. Rustem tersenyum sembari memberitahukan jika hurrem sultan telah ditemukan…….

Sultan kaget dan tak percaya…..

===Ditaman istana--
sumbul dan para aga menunggu Kembalinya Hurrem sultan. Hurrem sultan datang keistana dengan pengawalan dari bali bey.

Hurrem sultan turun dari keretanya…………tampak sumbul mengatupkan tangannya. Dia berdoa dan bersyukur atas kembalinya hurrem sultan setelah hilang selama bertahun tahun………..

===Rustem sangat bahagia melihat senangnya sultan mendengar berita ini, demikian juga dirinya.

Sultan berjalan dengan penuh kerinduan untuk bertemu dengan istri dan pujaan hatinya yang pernah menghilang dari kehidupannya…..

Ketika melihat hurrem ada didepannya, ia serasa tak percaya dengan penglihatannya…….”Kebenaran adalah yang bahkan aku tidak percaya….dengan mataku sendiri………apa yang kulihat………..” Mereka kemudian saling memanggil dan berpelukan melepaskan kerinduan…….

===Diruangan sultan—
Malam itu sultan sedang tertidur diranjangnya, sedangkan hurrem sultan ada diterasnya.

Hurrem melihat peramal yang berjalan pulang, Ia teringat perkataan peramal yang ditemuinya….bahwa istana akan tenggelam dalam darah. Saat itu ia langsung menarik tanganya…….

Hurrem berbicara pada dirinya sendiri bahwa itu bukan darahnya tapi adalah darah dari para musuh musuhnya……….

“aku adalah hurrem dan takkan pernah mengampuni………….

===Di ruang wasir agung,
Rustem telah menjadi seorang wasir agung sekarang. Dia memanggil hizir reis untuk bertemu. Ketika hizir sudah datang, rustem berkata jika mereka telah lama tidak bertemu…….

Hizir menjawab bahwa banyak orang yang merasa nyaman berkeliaran diistana dan dia bukan salah satu diantara mereka.

Rustem berkata bahwa dia tidak perduli dengan itu lagi karena dia sudah ada diposisi wasir agung…

Rustem berkata jika hizir belum mengucapkan selamat kepadanya dan itu menandakan jika ia memandang dirinya tak layak untuk posisi wasir agung…

Hizir menjawab jika ia tidak ragu dengan keinginan dan keputusan sultan.

==Dipasar….
Tuan Nasuh tampak berjalan dipasar. Ia terlihat menghampiri beberapa pedagang dan berbicara dengan mereka…..

Ketika berjalan dipasar, nasuh merasa ada yang mengikutinya. Ia terus berjalan diantara rumah penduduk dan ia merasa terus dikuntit………

Diujung belokan tiba tiba seseorang menyergapnya dan meletakkan belati dilehernya, nasuh memberikan uangnya….

Ternyata itu adalah pangeran bayezid yang telah dewasa…
Pangeran bayezid kemudian berjalan mengelilingi pasar bersama nasuh efendi. Ia tumbuh menjadi pangeran yang tampan dan ceria, dipasar dia mengambil sebuah apel dan langsung memakannya. Sang pengawal buru buru memberikan uang kepada sipedagang agar tidak terjadi keributan………

==Dikamar selim—-
Suasana kamar sangat berantakan, selim sedang tertidur dengan seorang selir disampingnya….

Mihrimah sedang berjalan dilorong bersama gulbahar, kemudian ia masuk kekamar selim. Ia minta pelayan membuka jendela, sehingga sinar matahari masuk …..selim terbangun, seorang pelayan membangunkan selir itu dan menyuruhnya pergi….

Selim terlihat ogah ogahan, mihrimah mengatakan kepada adiknya bahwa ia harus segera bersiap….

==Dikamar cihangir—-
sumbul sedang bersama pangeran cihangir….

Ia datang bersama tiga pelayan yang membawakan baju untuk dipakainya mengikuti upacara.

Sumbul mengambil sebuah baju…cihangir menerimanya dan mencobanya didepan cermin…..

Saat menghadap cermin Pangeran cihangir terlihat kecewa, karena apapun yang dia pakai tetap saja dia adalah pangeran bungkuk. lalu cihangir berjalan keluar…sumbul memandangnya dengan iba….

===Diistana—-
Fahriye sedang mengatur para gadis diharem, ia mengeluh kepada fahriye bahwa mereka malas bekerja dan hanya menunggu untuk melihat pangeran selim lewat…….dan ketika pangeran selim lewat, para gadis itu nampak senang, selim sendiri tersenyum pada mereka semua….

Setelah pangeran selim dan mihrimah berlalu, afife marah dan menegur para gadis itu………semua terdiam dan menunduk….

=Ditengah perjalanan menuju ibu kota perjalanan mustafa dihentikan oleh pasukan jannisari, kemudian mustafa turun untuk menemui mereka. Ketika mustafa mendekat komandan jannisari berteriak memberikan komando untuk memberi salam kepada pangeran……….
Komandan pasukan jannisari meminta kepada mustafa untuk mengijinkan mereka mengikuti perjalanan pangeran keistana, mustafa menjawab bahwa itu adalah kehormatan baginya.

Didalam kereta fidan mendengar pembicaraan mereka dan mengatakannya kepada mahi………..mahi lalu tersenyum, anaknya populer diantara jannisari…

===Diistana—
Pangeran bayezid berjalan menuju kamar ibunya diikuti oleh sumbul, semua gadis diharem keluar untuk melihatnya tapi bayezid hanya menengok sekilas dan terus berjalan. Sumbul menengok kepada para gadis dan memberi tanda kepada mereka untuk bubar…..

=Diruangan hurrem—
Pangeran bayezid masuk kekamar ibunya….”ibu…”kata bayezid. Ketika sudah berhadapan dengan ibunya, dia memberikan sebuah bros cantik untuk ibunya…..ia berkata jika bros itu unik seperti ibunya. Hurem merasa senang dan keduanya kemudian berpelukan…

Bayezid mengatakan kepada mihrimah bahwa ia juga membawakannya hadiah untuknya , mihrimah tampak senang.

==Diistana—
Mahidevran sdh sampai diharem, afife dan gulfem menyambut mereka. Gulfem melihat kearah selir mustafa….dan ikut senang untuk mustafa…

==Dikamar mahidevran—
para pelayan tampak sedang merapikan perlengkapan mahidevran. Ia duduk dikursi dan ditemani oleh gulfem……..mereka membicarakan tentang hurrem…

==Diruangan hurrem—
Hurem sedang duduk dengan mihrimah, ia sangat marah saat mendengar mahidevran berani datang keistana. Hurem bertanya2 bagaimana dia memperoleh keberanian seperti itu……..

Mihrimah memegang tangan ibunya dan berkata bahwa dia akan membalaskan dendam mehmet, suatu hari dia akan tenggelam dalam darah mehmet. Hurem balas memegang tangan putrinya.

=Diruangan sultan—
Sultan suleiman menerima kedatangan putra putranya dan melihat mereka dengan bangga. Kemudian mustafa maju lebih dulu untuk mencium tangan ayahnya. Mustafa mengatakan kepada sang ayah bahwa tak ada yang bisa menggambarkan kebahagiaannya saat berada di bawah satu atap yang sama dengan ayah dan saudara saudarnya……..

Kemudian diikuti oleh selim yang mengatakan bahwa ia mendapatkan kehormatan untuk berlutut didepannya. Lalu bayezid maju kedepan, sultan berbisik kepadanya jika ibunya sangat khawatir kepadanya. Bayezid menjawab jika ia sudah hadir untuk membuat ibunya lupa tentang kekhawatirannya………membuat sultan tersenyum

Pangeran cihangir mencium tangan ayahnya setelah bayezid mundur. Sultan berkata kepadanya bahwa ia melihat kedepan untuk acara ini, cihangir menjawab jika ia terganggu dengan pakaian yang ia kenakan. Sultan tersenyum…

===Dikamar cihangir, ia duduk termenung sendiri dan malu memikirkan kejadian tadi. Hurrem sultan mendatanginya dan memegang pipinya. Ia mengucapkan kata kata yang menenangkan untuk mendukung putranya………

Pangeran cihangir sedikit tersenyum, ia mencium tangan ibunya. Hurem mengatakan bahwa ayahnya sudah menunggunya, cihangir menurut dan berjalan keluar…

=Dipintu gerbang harem—-
Tampak para budak datang keistana, sumbul dan para aga memilih mereka untuk masuk kedalam. Salah seorang diantara mereka tampak tidak senang dan ingin berontak….

===Diharem—Fahriye dan sumbul membawa masuk para budak yang terpilih masuk keharem, termasuk cecilia. Pada saat itu hurrem sultan lewat, cecilia segera berlari menghadangnya. Sumbul menariknya tapi hurrem menyuruh sumbul membiarkan saja…….

Hurem bertanya siapa nama gadis itu……”cecilia….”katanya. Cecilia menjelaskan kepada hurrem bahwa dia adalah putri venezia dan meminta hurem untuk membantunya. Hurem berkata dengan tegas bahwa dia tak perduli siapa dia sebelumnya tapi saat ini dia adalah bagidan dari dinasti dan budak dari sultan suleiman……..lalu hurrem berlalu. Cecilia hanya diam dan putus asa……….

Apa yang akan terjadi nanti? siapa sangka jika kelak cecilia akan menjadi istri salah satu pangeran ..
Kira2 Pangeran mana yah ?







TAYANG 26 JUNI 2015
@KAMPANYE
Baginda mendengarkan kabar dari seorang prajurit bahwa Mehmed telah meninggal, Kabar tentang kematian Mehmet, memukul Baginda seperti Petir.
@ISTANA TOPKAPI
Baginda dengan Penuh kesedihan tiba di istana dan meminta untuk membawa singanya (Mehmed) ke ibukota. Ketika Mihrimah pergi menemuinya, Mercan Aga mengatakan bahwa Baginda ingin tinggal sendirian. Baginda memasuki kamarnya dan melihat bayangan anaknya (Mehmed) lewat di depannya dan tersenyum padanya. Ia terlihat sangat sedih dan hancur….
@TERAS BAGINDA
Pada pagi harinya, Rustem menemukan Baginda tidur di teras dan mengatakan kepadanya bahwa Hurrem telah ditemukan.
‪#‎sementara‬ itu diluar istana, Bali Bey sedang mengawal sebuah kereta… Sumbul sedang menyambut kedatangan Hurrem….
@KORIDOR ISTANA
Ketika Baginda melihat Hurrem di depannya, ia merasa tidak percaya pada matanya ..................... “KEBENARAN ADALAH YANG BAHKAN AKU TIDAK PERCAYA DENGAN MATA SAYA SENDIRI ..... APA YANG SAYA LIHAT “............... Dia datang mendekati Hurrem, mereka saling berpandangan dan Baginda memeluknya.
@ISTANA
Kita berada di istana dan mendengar suara Ibrahim mengatakan bahwa ia berada di antara surga dan neraka dan tidak bisa beristirahat….. ia memberontak pada nasib dan satu malam saat Ramadhan, kebakaran itu mengelilinginya dan membakarnya ... musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri.
@RUANG BAGINDA
Baginda tidur diranjangnya …. dan di teras Hurrem berpikir tentang kata-kata dari peramal yang sedang dilihatnya keluar dari istana…. bahwa istana akan tenggelam dalam darah. Hurrem berbicara pada dirinya sendiri bahwa ini bukan darahnya sendiri, tetapi darah musuh-musuh mereka dan monolog terdengar bahwa “ aku adalah Hurrem dan tidak pernah mengampuni! “
@AMASYA
Mustafa bangun bergumam "ayah" dan Yahya memberikan surat dari ayahnya yang mengundang dia ke ibukota.
@ISTANA TOPKAPI
Sumbul mengajak Hurrem ke ruang bawah tanah rahasia dan mengatakan bahwa semuanya dilaksanakan berdasarkan perintahnya.
@ISTANA TOPKAPI
Rustem yang sudah menjabat sebagai Perdana Menteri … memanggil Barbarossa dan mengatakan pada Barbarossa sudah lama tidak bertemu dia dan Barbarossa menjawab bahwa ada orang yang cukup nyaman berkeliaran di istana dan ia tidak ingin menjadi salah satu dari mereka. Rustem mengatakan kepadanya bahwa dia tidak peduli tentang hal ini lagi karena dia Wazir Agung dan ia mengingatkan bahwa Barbarossa belum mengucapkan selamat kepadanya, dan itu mengandaikan bahwa Barbarossa tidak menganggap dia layak di posisi ini. Barbarossa mengatakan kepadanya bahwa ia tidak ragu dengan keinginan Baginda. Merekan Berbicara tentang siapa yang akan pergi ke Manisa, Barbarossa menjawab bahwa dia tahu siapa yang di dalam hatinya dan Rustem mengatakan kepadanya bahwa ia tidak peduli apapun, tapi yang Mulia Baginda memiliki calon dalam hatinya sendiri.
@RUANG BAGINDA
Baginda terlihat sedang meletakkan beberapa surat dan dokumen di dalam kota dan di beri cap nya, sedang Hurrem sudah keluar dari Ruang bawah tanah besama Sumbul dan Fahriye
@PASAR
Matrakci di pasar diserang oleh bandit yang tidak di kenal, tetapi pada akhirnya ia menemukan bahwa lelaki itu adalah Pangeran Beyazid yang ingin bercanda dengan dirinya. Beyazid terlihat sudah beranjak dewasa dan tampan…. Mereka pun berbincang mengelilingi pasar.
(Rama de coco)
@RUANG BAGINDA
Baginda sedang bersama Hurrem diruangannya dan ia bertanya pada Hurrem apakah semua persiapan penerimaan pangeran dan Mustafa dengan Mahidevran. Lalu ia bertanya tentang Cihangir dan Hurrem mengatakan bahwa ia marah untuk upacara mendatang. Baginda kemudian ingat ketika ia mengetahui bahwa Cihangir sakit dan ia tidak bisa menerimanya, ia merelakan anaknya tersiksa, dan selalu percaya bahwa ia akan sembuh. Hurrem mencoba untuk menghiburnya dengan mengatakan kepadanya bahwa itu bukan salahnya. Baginda mengatakan bahwa meskipun ia menerima semua yang terjadi pada anaknya dan ia sangat mencintainya, tetapi Tuhan menghukum dia dengan kematian Mehmet.
......... Halit DI SCENE INI !!!!!!!!! sempurna !!!!!!!!!! RESPECT !!!!!!!!! ....... ..(good acting)
@KAMAR SELIM
Kamar Selim terlihat sangat berantakan saat Mihrimah memasuki ruangannya, Selim sedang tidur bersama seorang selir dan Mihrimah membangunkannya untuk bersiap….
@KAMAR CIHANGIR
Sumbul mendesak Cihangir untuk mencoba pakaian untuk upacara dan Cihangir mengatakan kepadanya bahwa apa pun telah ia coba, tapi ia akan terus menjadi pangeran bungkuk.
@DI LUAR ISTANA
Sementara itu Mustafa dan Mahidevran sedang dalam perjalanan ke ibu kota dan di tengah jalan mereka d hentikan oleh pasukan Janisari.
@HAREEM
Fahriye mengeluh pada Afife bahwa gadis-gadis harem tidak bekerja, tetapi mereka hanya berbisik dan mereka menunggu untuk melihat sekilas ke para pangeran, ketika pangeran Selim lewat dan menegur Afife Hatun… semua Selir terlihat sangat senang melihat Selim yang juga tersenyum pada mereka.
@KAMAR HURREM
Selim bertanya pada ibunya mengapa mereka semua diundang ke istana dan Hurrem mengatakan kepadanya bahwa itu adalah karena upacara untuk Cihangir. Selim bertanya siapa yang akan memerintah di Manisa dan berpikir bahwa Mustafa akan terpilih. Hurrem mengatakan bahwa dia ingin melihat salah satu anaknya sendiri di Propinsi yang mengarah ke takhta.
@DI LUAR ISTANA
Pasukan Janisari meminta pada Mustafa untuk mengizinkan mereka menemaninya ke ibukota dan Mustafa menjawab kepada mereka bahwa itu adalah suatu kehormatan, tapi dia bilang ke YahYa bahwa apa yang terjadi adalah tidak baik sama sekali dan ia berharap bahwa ayahnya tidak akan diberitahu tentang hal ini , karena ia tidak bisa menyangkal dan menunjukkan rasa tidak hormat kepada ribuan tentara.
@RUANG HURREM
Beyazid tiba di istana dan Hurrem menyambut dia. Beyazid menawarkan dia sebuah permata dan mengatakan padanya bahwa perhiasan itu unik seperti dia, dan mengatakan pada Mihrimah bahwa ia juga memiliki hadiah untuknya. Beyazid dan Selim memeluk satu sama lain dan Mihrimah ingin tahu tentang hadiahnya. Beyazid mengatakan bahwa Sumbul tidak membiarkan dia untuk membawanya ke dalam istana dan ia tersenyum, mengingatkan dia pada kudanya yang ia sukai ketika Mihrimah mengunjunginya ke Propinsinya. Mihrimah sangat senang berjalan ke dalam pelukan Beyazid.
‪#‎Mahidevran‬ tiba di istana dan di sambut oleh Gulfem dan Afife Hatun
@ISTANA MIHRIMAH
Mihrimah mengatakan pada Rustem bahwa Beyazid adalah orang yang harus pergi untuk memerintah di Manisa, bukan Mustafa. Rustem meyakinkan bahwa Mustafa tidak akan pergi ke Manisa dan Mihrimah terkejut. Dia memperingatkan Rustem bahwa siapa pun yang menyakiti Mustafa harus melakukannya juga dengan dia. Rustem menjawab bahwa ia tidak bermaksud seperti itu. Rustem diinformasikan oleh Aga bahwa Mustafa tiba di istana, disertai oleh tentara.
@KAMAR HURREM
Hurrem marah ketika dia tahu bahwa Mahidevran juga tiba bersama-sama dengan Mustafa, dan bertanya-tanya bagaimana dia memiliki keberanian seperti itu. Mihrimah berjanji bahwa suatu hari ia akan membuat Mahidevran membayar semuanya, dia akan tenggelam ke dalam darah kakaknya.
‪#‎Beyazid‬ mengatakan pada Cihangir bahwa ia harus memakai pakaian mereka telah siap untuk upacara, karena ia akan menjadi fokus perhatian, dan Cihangir menjawab bahwa ini akan terjadi pula karena cacat nya.
@RUANG BAGINDA
Baginda memanggil para pangeran dan mereka semua hormat mencium tangannya. Mustafa mengatakan kepadanya bahwa tidak ada kebahagiaan yang lebih baginya selain berada di bawah atap yang sama dengan ayahnya dan saudara-saudaranya. Selim mengatakan ia mendapat kehormatan untuk berlutut di depannya. Beyazit mendekatinya dan sultan mencatat bahwa ibunya khawatir tentang dia. Beyazid menyiratkan bahwa ia telah hadir untuk membuat ibunya lupa kekhawatirannya. Baginda mengatakan pada Cihangir bahwa ia melihat ke depan untuk upacara dan Cihangir menjawab bahwa ia terganggu oleh pakaian dia harus kenakan. Baginda merasa senang mendengar bahwa semuanya berjalan dengan baik di provinsi dimana pangeran memerintah.
@Rustem menginformasikan pada Hurrem bahwa Janissari yang menyertai Mustafa dan mengatakan bahwa ia akan menggantikan petugas kepala dengan seseorang yang mereka percaya. Hurrem memerintahkan dia untuk tidak melakukannya karena dia akan merusak rencananya. Ketika Rustem mengingatkan kemungkinan Mustafa untuk diangkat memerintah di Manisa, Hurrem menjawab kepadanya bahwa satu-satunya tempat Mustafa bisa pergi adalah neraka!
@UPACARA MILITER CIHANGIR
Baginda mengatakan pada Cihangir bahwa ia gembira tentang upacaranya dan Cihangir mengatakan untuk tidak membuat hal ini menjadi sangat penting karna upacara ini tidak berarti apa-apa setelah mereka tahu bahwa ia tidak akan pernah menjadi Raja atau pergi ke Propinsi. ayahnya terlihat marah dengan kata-katanya, kemudian ia bercanda bahwa ia tidak akan menolak, jika Baginda akan mengirimnya ke Manisa. Baginda tersenyum mendengarnya, Baginda memberinya hadiah sebuah cincin bergambar singa dan Cihangir tersentuh saat Baginda memakaikan cincin itu di jarinya.
@Saat Menunggu upacara, Selim mengatakan upacara itu tidak perlu karna Cihangir tidak akan pernah menggunakan pedangnya dan Beyazid menunjukkan bahwa kekaisaran diperintah oleh pikiran dan bukan oleh pedang. Selim mengatakan ia berharap pikiran Cihangir tidak diisi dengan harapan, karena seperti yang semua orang tahu, dia tidak akan pernah menjadi Raja. Upacara dimulai dan Cihangir mengatakan sumpahnya, tetapi ia kehilangan kepercayaan dirinya sekaligus dan lupa dengan kata-kata sumpahnya. Baginda membantunya untuk melanjutkan, Baginda menyuruhnya untuk melanjutkan sumpah dengan mendesaknya untuk melanjutkan terus.
@Mahidevran melihat adegan tersebut mengatakan dia merasa kasihan pada pangeran yang membayar dosa-dosa orang lain. Hurrem kesal dan mendekatinya…. Dengan sangat marah ia mengatakan padanya bagaimana ia berani berbicara tentang dosa orang lain, karena dia adalah orang yang menyebabkan darah di dinasti. Mahidevran hanya terdiam tanpa kata2….. Gulfem merasa heran dan menanyakan apa maksud dari kata2 Hurrem pada Mahidevran.
‪#‎Setelah‬ upacara, Cihangir terlihat tidak tenang dan Hurrem datang menemuinya untuk mendukungnya.
@TERAS BAGINDA
Rustem ingin tau dari Mustafa tentang provinsi nya dan Mustafa mengatakan ia tidak berkewajiban untuk memberikan referensi hanya karena Rustem menjadi Wazir . Ketika Baginda datang untuk makan malam, ia meminta Rustem untuk duduk dengan mereka, sesuatu yang tidak menyenangkan Mustafa. Rustem mendapat kesempatan, menginformasikan kepada Baginda bahwa Mustafa begitu sayang kepada tentara yang mengawalnya ke ibukota, dan itu mempermalukan Mustafa.
@RUANG BAGINDA
Kemudian esoknya Barbarossa datang menemui Baginda dan menyampaikan bahwa Barbarossa menganggap Mustafa ideal untuk Sancak di Manisa dan Sultan tersenyum setelah mendengarkan ini.
@HAREEM
Beberapa gadis budak telah tiba di harem dan salah satu dari mereka, Cecilia (Nurbanu) yang tidak ragu-ragu untuk berbicara dengan Hurrem, ia mengatakan bahwa dia adalah Putri Venesia dan meminta dia untuk membantunya. Hurrem menjawab bahwa tidak peduli siapa dia, karena dia adalah bagian dari dinasti sekarang dan dia adalah budak dari Baginda Suleiman.
@TAMAN ISTANA
Bayezid sedang berlatih Matrak bersama Tuan Matrakci Nasuh, Selim datang menemui mereka dan ingin berlatih bersama Bayezid.
@HAREEM
Sementara itu di Hareem, Afife Hatun sedang memerikasa para Budak baru….







DAFTAR SINOPSIS ABAD KEJAYAAN ANTV

Artikel keren lainnya: